HETANEWS

Miliki Sabu, Bangun Terancam 20 Tahun Penjara

Tersangka saat berada di ruang Sat Narkoba Polres Tanah Karo. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - EE Bangun (35), tak berkutik saat disergap Satres Narkoba Polres Karo, Senin (14/5/2018) sekira pukul 20.00 WIB,  di Gang Aman Lorong I, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, tepatnya di rumah kostnya, karena kedapatan menyimpan barang haram jenis sabu.

Dari dalam kamar kost pria bertubuh kurus ini, ditemukan 4 paket kecil plastik klip warna bening, berisikan narkotika jenis sabu seberat netto 2,17 gram, 3 lembar plastik klip merah dalam keadaan kosong,  1 kotak rokok Sampoerna Mild berisikan 9  batang rokok dan 1 unit handphone merek Samsung warna putih.

Pria yang diketahui memiliki 2 orang anak dan beralamat di Desa Rimo Kayu, Kecamatan Payung ini, mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang di Medan.

“Iya barang itu saya beli dari Andi di Medan, rencananya hanya dipakai sendiri,” ujarnya tertunduk, di hadapan penyidik.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Hutajulu, melalui Kasat Narkoba, AKP Sopar Budiman ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (17/5/2018) kepada wartawan, membenarkan penangkapan tersangka berkat informasi dari masyarakat.

“Tersangka dijerat pasal 114, 112 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Sebab tersangka memiki barang bukti narkoba di atas 5 gram,” tegas Sopar Budiman.

Menurut  perwira balok tiga kuning di pundaknya, saat dilakukan penangkapan, Bangun berusaha melarikan diri dengan melompat dari jendela kamarnya, sambil membuang barang bukti.

Namun berkat kesigapan petugas, ia tidak dapat meloloskan diri. Dan saat tersangka lompat dari jendela, kaki tersangka memijak paku.

Ketika terinjak paku, disitu petugas langsung menyergapnya dan memboyongnya ke Mapolres Karo guna pengusutan lebih lanjut dan pengembangan kasus.

Penulis: charles. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.