HETANEWS

Miliki 8 Paket Sabu, Terdakwa Ini Mengaku Pengguna

Terdakwa Karim saat keluar dari ruang sidang. (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com - Abdul Karim Lubis alias Karim (33), mengaku sudah 18 kali menggunakan sabu selama 3 tahun.

"Kadang pakai 2 kali seminggu, kadang tidak pak," jawab terdakwa saat ditanya hakim, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (17/5/2018).

Faktanya sesuai berita acara pemeriksaan (BAP) dan surat dakwaan jaksa, warga Jalan Viyata Yudha, Kecamatan Sitalasari, Kota Sianta ini, memesan 1 gram sabu dari Berlin James Pangaribuan alias Tembok alias Arga.

Lalu sabu tersebut dibayar nanti atau setelah laku terjual. Sabu sebanyak 1 gram itu dibagi menjadi 12 paket dalam plastik klip.

Rencananya 4 paket akan dipakai dan 8 paket akan dijual. Namun naas, belum sempat menjual, terdakwa ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, Syarif Noor Solin dkk dari teras rumahnya, pada Senin, 22 Januari 2018, sekira pukul 17.30 WIB.

Sore itu petugas yang telah mendapatkan informasi langsung menangkap terdakwa dari depan rumahnya. Melihat kedatangan petugas, Karim membuang 8 paket sabu ke bawah jemuran. Setelah diperintahkan untuk diambil, Karim pun diproses dan dibawa ke Polres Simalulngun, bersama barang bukti tersebut.

Untuk membacakan tuntutannya, jaksa Augus Vernando Sinaga meminta agar persidangan ditunda hingga 1 minggu.

Untuk itu, majelis hakim Lisfer Berutu, dampingi dua hakim anggota, dibantu panitera Jonatahan Sinaga, menunda persidangan hingga Kamis mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.