HETANEWS

Dapatkan Barang dari Binjai, Bandar Ganja Jalan Medan Ditangkap

Pelaku diamankan bersama barang bukti ganja. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Mendapatkan narkotika jenis ganja dari Kota Binjai, seorang kakek diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar di Jalan Medan Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba. 

Bandar ganja bernama Jhon Surbakti (60) warga Jalan Medan Gang Air Bersih, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba itu saat ini sudah mendekam di sel Polres Siantar. 

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito menerangkan, tertangkapnya tersangka atas adanya informasi dari masyarakat. Saat itu petugas Sat Narkoba yang sedang melakukan piket langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Kita tangkap tersangka Jhon pada Senin 14 Mei 2018 di perladangan milik warga. Informasinya yang kita dapatkan, di perladangan itu sering digunakan orang menggunakan ganja," ungkap  Erwin Tito, Kamis (17/5/2018).

Bahkan saat dilakukan penangkapan terhadap Jhon, petugas juga menemukan 2 paket ganja kering yang diletakan di atas meja. 

"Setelah kita tanya dimana barang (ganja) lainnya disimpan, tersangka mengaku, disimpannya di pohon pisang yang dibungkus plastik hitam.

Dalam plastik hitam itu, petugas temukan sebanyak 36 paket ganja dan pelaku langsung  diamankan.

Lanjut Erwin, pihaknya juga melakukan penggeledahan terhadap rumahnya tersangka dan menemukan 6 paket kecil ganja yang disimpan di dalam sepatu warna coklat. 

"Menurut pengakuan tersangka, mendapatkan barang ganja itu dari salah satu temannya yang merupakan warga Binjai. Sedangkan total dari seluruh barang bukti yang diamankan dengan berat 800 gram. Kita akan malakukan pengembangan dalam kasus ini," papar Erwin.

Penulis: res. Editor: aan.