Mon 20 Aug 2018

Maraknya Teroris, Ini Himbauan Kapolres Siantar

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan.

Siantar, hetanews.com - Maraknya teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri membuat sejumlah daerah Siaga I.

Dalam hal ini, Polres Siantar maupun Polsek harus berjaga-jaga. Bahkan berpatroli di sejumlah tempat di sekitaran Kota Siantar.

Ketika dikonfirmasi terkait antisipasi yang dilakukan, Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pengamanan di pusat perbelanjaan, pertokoan, maupun di pasar tradisional (Pasar Horas). 

"Pelaksanaan dalam pengamanan ini juga Polres Siantar bekerja sama dengan Kompi 2 Batalyon B Satbrimobda Sumut," ucap Kapolres melalui pesan singkatnya, Rabu (16/5/2018) malam. 

Kapolres juga mengatakan, antisipasi itu dilaksanakan dalam sistim pengamanan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang. 

"Jadi saya menghimbau kepada masyarakat terkhususnya warga Siantar untuk tidak takut terhadap ancaman teroris dan tetaplah bekerja seperti biasanya. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk mempersempit gerak dari terduga teroris," ungkap Doddy. 

Lanjutnya, mempersempit gerakan terduga teroris dengan cara mengindentifikasi jika ada orang-orang melakukan kegiatan yang mencurigakan.

Dan apabila menemukan orang yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek terdekat maupun Polres Siantar.

Penulis: res. Editor: aan.