Mon 20 Aug 2018

Sekda Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Siantar Lawan Teroris

Budi Utari Siregar.

Siantar, hetanews.com- Aksi teroris belakangan ini menyita perhatian seluruh masyarakat karena tindakannya tidak berprikemanusiaan hingga membuat masyarakat resah.

Menyikapi hal tersebut, Sekda Kota Siantar,  Budi Utari Siregar, menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kekondusifan Kota Siantar dan bergandengan tangan melawan terorisme. 

Diwawancarai usai rapat pansus, Rabu (16/5/2018), Budi Utari Siregar menyebutkan,  jika Kota Siantar sudah membuat aksi solidaritas terkait aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob dan Surabaya.

"Kemarin bersama dengan masyarakat, kita melakukan aksi solidaritas dengan penyalaan lilin terkait aksi terorisme yang terjadi,"sebutnya. 

Dia berharap peran aktif dari masyarakat dan jika ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib. "Jadi, marilah kita bersama-sama menjaga kekondusifan kota kita. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian, agar pihak kepolisian yang akan melakukan tindakan,"himbaunya. 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Siantar tetap menjaga toleransi terhadap sesama.

"Agama manapun pasti melarang aksi-aksi brutal seperti yang dilakukan oleh teroris. Untuk itu, mari kita jaga toleransi kita terhadap sesama, agar teroris tidak dapat masuk ke tengah-tengah kita. Jangan saling menyalahkan, marilah kita bergandengan tangan untuk melawan aksi terorisme. Karena dengan kebersamaanlah, kita dapat saling menjaga satu sama lain, dan dengan kebersamaan, kita semakin kuat, "katanya penuh semangat.

Penulis: tom. Editor: gun.