Wed 17 Oct 2018

LKPJ PDPHJ Dihentikan, Dirut Tidak Mengakui Renstra

LKPJ Direksi PDPHJ dan Badan Pengawas PDPHJ bersama Pansus DPRD Kota Siantar. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com- Plt Dirut Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) Sintar, Benny Harianto Sihotang, tidak mengakui adanya rencana strategis (renstra) perusahaan itu, tahun 2014-2019.

Hal itu disampaikannya saat rapat panitia khusus (pansus) DPRD Siantar atas Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) PDPHJ, Rabu (16/5/2018), di Ruang Badan Kehormatan Dewan (BKD) Lantai II DPRD Siantar.

Beny menyampaikan hal demikian saat Ketua Pansus, Ronal Tampubolon, mempertanyakan pertanggung jawaban renstra yang tidak disampaikan oleh Dirut PDPHJ itu.

Menurutnya, renstra tersebut tidak ada analisis akademis. Karena dianggap, hal itu tidak dapat dipertanggung jawabkan, rapat pun akhirnya diskors selama satu jam.

Usai diskors, jalannya rapat tersebut sempat dipertanyakan oleh Badan Pengawas PDPHJ, Imran Simanjuntak. Menurutnya, sidang yang diskors sebelumnya itu belum dicabut, dan ketua pansus langsung mengambil keputusan supaya rapat ditutup.

Meskipun demikian, rapat tidak dapat dilangsungkan. Jajaran Direksi PDPHJ dan Badan Pengawas PDPHJ akhirnya meninggalkan rapat pansus.

Benny Sihotang yang ditemui usai rapat tersebut masih bersikukuh dengan pendapatnya semula.

“Saya tidak mau melihat yang lima tahun itu (renstra) dan saya tidak mengakuinya, kenapa ? Karena tidak ada kajian akademisnya. Masa ada yang dulu bermasalah saya lanjut ? Saya gak mau,”kata Benny kepada para wartawan.

Penulis: gee. Editor: gun.