Wed 17 Oct 2018

Terjerat Sabu, Dua Oknum PNS Pemko Siantar Diserahkan ke Jaksa

Kedua oknum PNS Pemko Siantar segera disidangkan. (foto/ayu)

Simalungun, hetanews.com- Polres Simalungun, melalui penyidiknya, Juanda Pasaribu, menyerahkan 2 oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Siantar, tersangka narkotika ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun, Selasa (15/5/2018) sore.

Demikian dikatakan jaksa Christianto Situmorang yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/5/2018), di ruang kerjanya.

"Benar, kami sudah menerima tersangka dan barang bukti sesuai surat kami ke Polres (P21),"kata Chris yang mengatakan akan segera melimpahkan berkas tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Simalungun untuk disidangkan.

Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir, telah menghunjuk Christianto Situmorang untuk menangani perkara tersebut yang sempat menghebohkan masyarakat Siantar, karena salah satu tersangka merupakan adik Wali Kota Siantar.

Lebih lajut dijelaskan Christianto, terhadap kedua tersangka, berinisial A (36), warga jalan Seram bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat dan ZH (39), warga jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Sitalasari Siantar, dijerat dengan pasal 114 dan pasal 112 dan pasal 127 (1) huruf a UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua oknum PNS Pemko Siantar itu,  berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun, pada  Jumat, 16 Maret, lalu, pukul 12.00 WIB, di rumah tersangka ZH. Sebelum penangkapan tersebut, petugas  sudah lebih dari 2 bulan melakukan pengintaian berdasarkan informasi yang diterima oleh petugas.

Lalu petugas bersama aparat desa, melakukan penggerebekan di rumah tersangka ZH dan berhasil mengamankan kedua oknum PNS itu dengan barang bukti, 1 plastik klip sabu, 10 plastik klip kosong, 20 buah mancis dan 2 sendok yang terbuat dari pipet serta 1 alat hisap.

JPU akan melimpahkan berkas tersebut ke PN Simalungun pada minggu depan. "Minggu depan kita serahkan ke PN,"kata Chris.

   

Penulis: ay. Editor: gun.