HETANEWS

Delapan Bulan Jadi Plt Sekda, Taufik Resmi Jadi Penjabat Sekda Asahan

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat memberi ucapan selamat kepada Pejabat Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Setelah diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, sejak 10 Oktober 2017 lalu, akhirnya Taufik Zainal Abidin resmi menjabat Sekda Kabupaten Asahan dan dilantik oleh Bupati Taufan Gama Simatupang, Rabu (16/5/2018), di aula Kantor Bupati. 

Pengangkatan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan No.176-BKD-Tahun 2018, Taufik Zainal Abidin resmi sebagai penjabat Sekda Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati  mengucapkan terima kasih kepada Plt Sekda yang telah melaksanakan tugasnya.

"Saya percaya dengan resminya diangkat menjadi pejabat Sekda, maka akan mampu menjalankan tanggung jawab sebagai abdi negara ini," ujar Taufan Gama Simatupang.

Dalam sambutannya, Sekda diminta dapat menjalankan tugas strategis ini yang berhubungan langsung kepada kepala daerah, yaitu, Bupati sendiri untuk menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administrasi teknis tugas perangkat daerah serta pelayanan adimintrasi lainnya di pemerintahan. 

"Saya berharap dapat bekerja dengan baik hingga selaras dengan program pemerintahaan, namun juga dapat meningkatkan kinerja  sembari mengembangkan kompetensi yang dimiliki, hingga menjadi bekal pada seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah yang akan datang," ungkap  Bupati.

Dimana diketahui, peratutan itu juga mengacu kepada amanah UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, tepatnya pada Pasal 214 ayat 2.

“Bahwa jika Sekretaris Daerah berhalangan melaksanakan tugasnya, maka tugas Sekretaris Daerah kabupaten dilaksanakan oleh pejabat yang ditunjuk oleh Bupati atas persetujuan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat,” pungkasnya.

Penulis: heru. Editor: gun.