Wed 17 Oct 2018

Pesan Sekjen Demokrat Bagi Kader yang Mundur, Selamat Jalan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat ditemui usai deklarasi dukungan Partai Demokrat untuk pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Tiara Medan Convention Center Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (15/5/2018) malam.

Medan, hetanews.com- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tak mau ambil pusing soal sikap sejumlah kader partai yang membelot dan tidak mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgub Sumut 2018-2018.

Hinca mengucapkan selamat tinggal dan berharap tujuan para kader yang telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat itu dapat tercapai.

"Saya belum tahu mereka mundur. Tapi kalau dia mundur, selamat jalan. Kalau ada yang mundur selamat jalan, itu saja," kata Hinca saat ditemui usai deklarasi dukungan Partai Demokrat untuk pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Tiara Medan Convention Center Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (15/5/2018) malam.

Partai Demokrat menyatakan dukungan untuk pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgub Sumut 2018-2023. Pilihan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ternyata tak sejalan dengan sejumlah kader di Sumut.

Mantan Ketua DPD Demokrat Sumut, JR Saragih telah lebih dulu menyatakan dukungannya untuk pasangan lain. Yakni Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Dukungan ini disampaikan JR Saragih tak lama setelah berhentikan partai dari jabatannya selaku Ketua DPD Demokrat Sumut dan dinyatakan KPU Sumut tak memenuhi syarat ssbagai kontestan  Pilgub Sumut 2018-2023.

Arah dukungan JR Saragih ternyata diikuti sejumlah kader lainnya. Selain menyatakan dukungan kepada pasangan Djarot-Sihar, para kader itu juga menyatakan mundur dari Partai Demokrat.

Di antaranya Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPD Demokrat Sumut Ronald Naibaho, Wakil Koordinator Bidang Seni dan Artis DPD Demokrat Sumut Lasni Sitorus dan Anggota KPP DPD Demokrat Sumut Edi Sughandhy.

"Bagus itu, kalau dia keluar sana, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan," kata Hinca.

 

Sumber : tribunnews.com

Penulis: -. Editor: gun.