HETANEWS.COM

Polri Diserang, Polres Humbahas Siaga Teroris

Wakapolres Kompol DP Silalahi.

Humbahas, hetanews.com - Kasus teror bom yang belakangan ini terjadi di beberapa daerah di tanah air memaksa pihak Polri untuk selalu waspada dan siaga. 

Tak terkecuali Kepolisian Resort (Polres) Humbang Hasundutan, Kapolres Humbang Hasundutan melalui Wakapolres Kompol DP Silalahi menyatakan siaga satu terhadap kasus tersebut.

"Saat ini kita juga sudah siaga satu masalah teroris ini. Kita juga sudah menyiapkan dua pertiga pasukan sampai tingkat Polsek," ujarnya di sela-sela press realese Polres Humbahas terkait judi. 

DP Silalahi juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Humbahas untuk membahas masalah ini. 

"Nantinya kita akan adakan pertemuan dengan FKUB untuk membahas ini. Hal ini untuk menciptakan kekondusifan dalam masyarakat terutama antar umat beragama di Humbahas," tambahnya. 

Selanjutnya pihak Polres melalui Badan Bimbingan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) atau Polisi Desa untuk meningkatkan pengawasan terhadap warga terutama warga yang baru datang. 

"Kita juga sudah perintahkan Babinkamtibmas untuk mendata para warga dari desa terutama untuk warga pendatang, agar dapat meminimalisir kemungkinan ada hal yang tidak kita inginkan apalagi dalam hal terorisme," terangnya. 

Dan terakhir menurut keterangan DP Silalahi, pihaknya juga akan mengerahkan penjagaan di objek-objek vital seperti perbankan, gereja, pasar dan di tempat-tempat yang ramai lainnya. 

"Sudah kita lakukan latihan sesuai prosedur dari Polda Sumut sampai ke tingkat Polisi Desa (Babinkamtibmas) dan nanti akan kita tempatkan di beberapa objek vital di Humbahas seperti perbankan, Gereja, pasar dan tempat ramai lainnya," kata DP mengakhiri pertemuan tersebut. 

Penulis: trendy. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan