HETANEWS

Bupati Labuhanbatu Hadiri Wisuda Univa ke VI 

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap foto bersama Rektor Univa Basyarul Ulya

Labuhanbatu,hetanews.com - Bupati Pangonal Harahap hadiri acara wisuda Universitas Al-Washliyah (Univa) Labuhanbatu ke VI di Jalan Sempurna Rantauprapat, Senin (14/5/2018).

Pangonal Harahap dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati, dan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik di Univa Labuhanbatu.

"Saya selaku Kepala Daerah dan Ketua PD-Alwasliyah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat atas wisuda adik-adik sekalian. Dan terima kasih kepada para orangtua karena mempercayakan anaknya di Univa. Dengan kepemimpinan rektor yang baru, Basyarul Ulya, semoga kampus Univa di Labuhanbatu lebih maju kedepan," ungkapnya.

Pangonal menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu agar tidak perlu ragu untuk berkuliah di kampus Univa. Karena konflik yang terjadi pada tahun 2017 lalu sudah selesai. Di mana Univa sudah berjalan normal kembali seperti dulu. Bupati juga menegaskan Pemkab akan terus mendukung program pendidikan guna Menuju Sejahtera Tahun 2020, dan Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya Tahun 2025.

Sementara Basyarul Ulya menyampaikan, adapun wisudawan/wisudawati Sarjana angkatan ke VI Univa berjumlah 275 orang, terdiri dari Fakultas Islam meliputi, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan meliputi Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Selanjutnya Fakultas Tekhnik Informatika dan Fakultas Ekonomi Manajemen. 

Basyarul juga mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh pendiri Univa Labuhanbatu yang telah menyumbangkan waktu, baik itu moril maupun materil, demi kemajuan di kampus. "Kita berkewajiban untuk terus mengembangkan menjadi perguruan tinggi yang berprestasi," paparnya.

Acara wisuda tersebut diwarnai dengan pemberian cendramata berupa plakat dari Rektor Univa Basyarul Ulya kepada Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Kopertais wilayah IX Sumut, Khalifah Sokon Saragih, pengurus besar Al Jam' Yatul Wasliyah Mashyuril Khomis dan Bupati Pangonal Harahap.

Penulis: fendi. Editor: aan.