HETANEWS.COM

Siaga Satu, Penjagaan di Mapolres Tanjungbalai Dikawal Personil Bersenjata Lengkap

Personil Polres Tanjungbalai dengan bersenjata lengkap melakukan penjagaan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Pasca ledakan bunuh diri di Mapolda Surabaya, Jawa Timur pada Senin (14/5/2018) sekira pukul 08.50 WIB, Polres Tanjungbalai memperketat penjagaan di pintu masuk dengan polisi bersenjata lengkap.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, dalam siaga satu ini pengamanan lebih ditingkatkan di kawasan markas komando, rumah dinas dan keamanan pribadi personil baik itu di Mapolres maupun wilayah Polsek masing-masing.

Petugas memeriksa barang-barang para pengunjung. (foto/ferry)

"Kita meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Dan diharapkan kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada kita apabila menemukan kejadian atau peristiwa yang mencurigakan," ujar Irfan.

Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan Ketua Rukun Warga dan Kepala Lingkungan (Kepling) agar melaporkan kepada polisi apabila terdapat warga baru di kawasan mereka. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya teroris.

Pemeriksaan barang para pengunjung ke Mapolres Tanjungbalai. (foto/ferry)

"Kita juga menghimbau kepada warga agar mewaspadai terhadap berita yang belum tentu keberadaanya. Jangan sesekali berupaya menyebarluaskan informasi tersebut. Ini bertujuan agar warga tidak terprovokasi dan ikut menyebarkan video atau berita tersebut, sehingga dapat menimbulkan ketakutan kepada masyarakat awam. Jadikan teroris ini sebagai musuh bersama dan mari sama-sama kita tanggulangi," ungkapnya.

Pengamatan hetanews.com, setiap pengunjung yang memasuki Mapolres tanpa terkecuali dilakukan pemeriksaan barang bawaan. Juga memintai keterangan pengunjung maksud dan tujuan berkunjung.

Penulis: ferry. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan