Siantar, hetanews.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Siantar resmi melantik pengurus DPC PAN Siantar Barat dan 6 DPRT (Dewan Pimpinan Ranting) periode 2015-2020, Minggu (13/5/2018), di Jalan Jeruk Atas, Kelurahan Bantan, Kota Siantar. 

Acara pelantikan ini, diawali dengan kata sambutan dari Sekretaris DPC PAN Siantar Barat, Sujarwo. Kemudian acara dibuka dengan menyakikan lagu Indonesia Raya dan hyme PAN oleh semua pengurus kader. Selanjutnya penyampaian sambutan dari tokoh masyarakat setempat yang diwakili oleh Suyono.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PAN Siantar Barat, Gatot Tri Kustanto menyampaikan, saat ini kepengurusan tingkat cabang dan ranting PAN di Kecamatan Siantar Barat telah terbentuk.

Di antaranya kepengurusan DPRT PAN Kelurahan Sipinggol-inggol, Timbang Galung, Bantan, Banjar, Teladan dan Kelurahan Simarito.  

Jajaran Pengurus DPD PAN Kota Siantar dan DPC PAN Siantar Barat foto bersama usai menandatangi berita acara pelantikan. (foto/hug) 

"Partai Amanat Nasional telah menugaskan saya memimpin PAN di Kecamatan Siantar Barat untuk membentuk kepengurusan ranting. Terima kasih sudah tercapai saat ini. Dan itu tidak terlepas dari berkat yang diberikan yang maha kuasa kepada kita," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Zainal Purba, selaku Ketua DPD PAN Kota Siantar, mengapresiasi kerja keras kader-kader PAN, khususnya di Kecamatan Siantar Barat yang telah berhasil membentuk kepengurusan cabang hingga ranting.

"Kecamatan Siantar Barat memiliki 8 Kelurahan. Ini merupakan kecamatan terbesar di Siantar. Namun saat ini, sudah terbentuk 6 Ranting. Berarti ada dua kelurahan lagi yang perlu dibangun. Saya atas nama DPD PAN Kota Siantar, berterimakasih kepada Ketua DPC Siantar Barat, Gatot Tri Kustanto yang telah membentuk kepengurusan cabang hingga sampai ranting," ujarnya saat memberikan kata sambutannya.

Sekretaris DPD PAN Siantar, Owe Heri Darmawan membacakan surat keputusan (SK) pelantikan kepengurusan DPC PAN Siantar Barat periode 2015-2020 yang diketuai Gatot Tri Kustanto, Sekretaris Sujarwo dan Bendahara Sri Sukmawati. Pada kesempatan ini, DPD PAN Siantar juga melantik pengurus 6 DPRT Kelurahan.

Usai menandatangi berita acara pelantikan, jajaran pengurus DPD PAN Siantar dan pengurus DPC Siantar Barat menyantuni anak anak yatim dari Jalan Jeruk Atas, Kelurahan Bantan.

Acara ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus DPRT Kelurahan masing masing di Kecamatan Siantar Barat, tokoh masyarakat dan Ketua OPK DPD PAN Siantar, Boy Iskandar Warongan.