Sergai, hetanews.com- Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, membawa Nenek Zainab (80), warga Dusun I Penjemuran, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, guna diperiksa kesehatannya di Poliklinik Polres Sergai, Jumat (11/5/2018), lalu, pukul 15.00 WIB.

Kapolres Sergai mengatakan, bahwa dirinya prihatin melihat kondisi nenek Zainab yang hanya sebatang kara, tinggal di gubuk reot selama 8 tahun lamanya.

Bahkan diketahui, sehari-harinya nenek  tersebut minumnya air parit saja dan makan tak jelas, maka diambil tindakan cepat. Diduga ada unsur ditelantarkan pihak keluarga.

“Miris kita melihatnya, seorang ibu berusia 80 tahun ditelantarkan digubuk yang sangat memprihatinkan, maka kita berinisiatif membawa nek Zainab ke Poliklinik Polres Sergai, terutama mengecek kesehatannya,”ungkap Kapolres, di ruang kerjanya, Jumat (11/5/2018) sore.

Kapolres Sergai saat meninjau pemeriksaan kesehatan nenek Zainab di klinik Polres. (foto/sutrisno)

Kapolres juga menambahkan, tindakan pihaknya ini merupakan kepedulian bersama dan negara kita bertanggung jawab terhadap mengurus orang miskin dan terlantar.

Pleh sebab itu, nenek Zainab tersebut harus mendapatkan hidup yang layak seperti masyarakat lainnya, katanya.

“Kita Sempat tanyakan keponakannya tinggal dimana selama ini, namun sang nenek tidak menjawab dan kenapa sampai 8 tahun tinggal seorang diri digubuk yang tak layak,” ungkapnya

Atas dasar itu lah, kita sebagai rasa keprikemanusiaan berinisiatif langsung membawanya beliau ke panti jompo milik negara di Binjai dan Dinas Sosial Kabupaten Sergai. Maka untuk saat ini, kesehatan nek Zainab belum stabil, jadi kami rawat dulu dan membuat surat keterangan,”kata  Kapolres.