HETANEWS

Lepas 44 TK Kemala Bhyangkari, Ini Pesan Kapolres dan Kadisdik Asahan

Kapolres Asahan dan perwakilan Dinas Pendidikan didampingi para guru usai melepas murid TK Kemala Bhyangkari. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Taman Kanak - kanak (TK) Kemala Bhayangkari Asahan,  lepas 44 murid untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

Pelepasan tersebut, juga disi dengan bernyanyi dan tarian - tarian para murid, Jumat (11/5/2018). 

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, menyampaikan tentang empat pilar kebangsaan, yakni,   Pancasila,Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kempat hal itu penting untuk kita tanamkan sejak usia dini, hingga ia tetap mengingakat pentingnya ke empat pilar itu di dalam dirinya.  Memang mereka masih anak – anak, namun dengan keempat pilar itu, ia akan tetap mencintai dan berjuang untuk kemajuan Negara, dimulai dari dirinya sendiri, “ujar Kapolres. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Asmunan yang  diwakilkan Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Musa Al Bakri, mengatakan, taman kanak - kanak harus menyenangkan.

Sebab dunia anak adalah dunia bermain dan itu  hak anak yang  harus terpenuhi dengan baik. Kendati demikian, juga disisipkan nilai edukasi, sehingga saat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi (SD), anak telah siap untuk  menerima pelajaran, ungkapnya. 

Lanjut Kabid Pembinaan PNF ini, bahwa Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan Bupati, Taufan Gama Simatupang  memiliki program cerdas dan religius.

"Selain anak cerdas, namun tetap ditanamkan ilmu keagamaan hingga tonggak dalam menjalaini hidup dan cita - citanya kelak sempurna ia terima dan dimulai sejak dini. Yaitu salah satunya  tingkat Taman Kanak - kanak ini, “ujarnya menyampaikan pidato Kadis Pendidikan. 

Penulis: heru. Editor: gun.