HETANEWS

Hardiknas, PT TPL Serahkan APE pada 7 PAUD di Kecamatan Porsea dan Parmaksian

Anak - anak PAUD tampak gembira menggunakan alat permainan edukatif dari PT TPL. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com- Saat  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, PT Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan alat permainan edukatif (APE) dalam ruangan kepada 7 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kecamatan Porsea dan Parmaksian.

Bantuan APE ini sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pendidikan di kabupaten Toba Samosir (Tobasa).  APE dalam ruangan tersebut, antara lain puzzle dengan cettakan, puzzle gambar, boneka tangan dan balok warna.

Bantuan ini diberikan Manajer Pemberdayaan PT TPL, Ramida Siringoringo, didampingi Koordinator Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Meriah Tinambunan, dan staf pemberdayaan masyarakat, Zultia Safitri, kepada masing-masing PAUD.

“PAUD merupakan jenjang pendidikan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan. Harapannya adalah bantuan ini untuk mendekatkan anak kepada akses pendikan yang yang lebih baik,”ujar Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo.

Tenaga pengajar PAUD Dahlia yang berlokasi di desa Lumban Gurning, kecamatan Porsea, Novemelia Sitorus, mengapresiasi kepedulian perusahaan itu terhadap kebutuhan di PAUD yang berdiri sejak 2008.

“Kami sangat bahagia dan berterimakasih atas perhatian dan niat baik perusahaan pada PAUD Dahlia. Sekarang  APE dalam menjadi lebih bervariasi dan lebih lengkap, sehingga bisa menambah ilmu dan pembelajaran di PAUD Dahlia ini,”ujar Novemelia.

PAUD Dahlia memiliki jumlah 34 anak didik yang memulai proses belajar mengajar pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. PAUD Dahlia hingga saat ini menempati sebuah ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 173644.

Pada kesempatan yang sama, PT TPL juga menyerahkan APE dalam kepada PAUD Asahatan yang berlokasi di desa Jonggi Manulus, kecamatan Parmaksian.

“Kami berterimakasih kepada pihak perusahaan yang perhatian terhadap PAUD Asahatan. Bangunan sekolah PAUD ini dulu juga dibantu oleh PT TPL, sekarang PT TPL membantu APE dalam ruangan. Bantuan PT TPL kini terasa sangat lengkap bagi kemajuan PAUD ini,”ujar salah satu tenaga pengajar PAUD Asahatan, Pesta Silaen.

Pesta Silaen juga menambahkan, bahwa saat ini PAUD Asahatan berdiri sejak 2011 dan memiliki 25 anak didik.

Penulis: aldy. Editor: gun.