HETANEWS

Bencana Angin Puting Beliung di Ledong, Ini Perintah Bupati Asahan

Camat Aek Ledong didampingi Kades Ledong Barat saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di dusun IV dan V desa Ledong Barat. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Terkait bencana angin puting beliung dan hujan lebat, di Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Pemkab Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), memberikan bantuan kepada 14 keluarga korban, Jumat (11/5/2018). 

Bantuan yang diberikan, berupa sembako, alat - alat sekolah, sandang, tikar, kelambu dan beras 10 kg. Selain itu, bantuan juga datang dari  masyarakat sekitar, berupa 14 sak beras 10 Kg, mie instan serta air mineral.

Mewakili Pemkab Asahan, Camat Aek Ledong melalui Kepala Desa Ledong Barat, Wiludy, disaksikan Polsek Pulau Raja, Danramil Pulau Raja serta personil dari BPBD menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. 

Camat Aek Ledong Panusunan Rambe, mengungkapkan, kemarin mendengar kabar bencana angin puting beliung yang melanda kawasan Dusun IV dan V Desa Ledong Barat.

Pihak Kecamatan beserta unsur Pemerintah Desa secara bersama datang meninjau ke lokasi bencana yang terkena bencana dan ini perintah langsung Bupati, Taufan Gama Simatupang. 

"Sesuai dengan data yang kita terima, maka pemerintah telah menyalurkan kepada 14 masyarakat yang terkena bencana hingga dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat kita," ungkap Camat. 

Sementara itu, Kades Ledong Barat, Wiludy mengatakan, bentuk kepedulian dan  tanggap peristiwa bencana alam yang terjadi, pihak Kecamatan, Desa dan Tim Tangguh Bencana Desa Ledong Barat yang baru saja dibentuk oleh BPBD Kabupaten juga mendirikan posko korban bencana angin puting beliung.

Penulis: heru. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.