HETANEWS.COM

Nama Besar Olo Panggabean Disinggung saat Pelantikan Pengurus Ranting IPK Sidorejo dan Perdamean

Ketua PAC, Ransel Gofu saat menyerahkan bendera pataka. (foto/fendi)

Labuhanbatu,hetanews.com- Pengurus Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kelurahan Sidorejo dan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (10/5/2018) resmi dilantik, di Halaman RM Marni Bulu Cina.

Acara pelantikan tersebut, turut dihadiri Ketua DPD IPK Labuhanbatu, Yudhi Bilah Siregar. 

Dalam sambutannya, Yudhi mengatakan, IPK  Labuhanbatu, siap menjadi garda terdepan dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

"IPK Kabupaten Labuhanbatu barisan didepan untuk melawan narkoba,"ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Yudhi meminta agar seluruh kader dapat merubah imej publik terhadap sosok Organisasi Kepemudaan (OKP), khususnya IPK menjadi organisasi yang dicintai masyarakat.

“Saya harapkan, kepada ketua-ketua yang baru dilantik, marilah kita bersama membuat program- program kemasyarakatan yang mendukung pemerintah dalam pembangunan kedepan,”ajaknya.

Disisi lain, Yudhi mengemukakan, IPK bukanlah organisasi premanisme yang suka dengan kekerasan dan menimbulkan keresahan.

Akan tetapi, IPK saat ini adalah organisasi yang bergerak kepada upaya karya nyata yang diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, katanya.

Mengingat sejarah, Yudhi menceritakan, bahwa IPK lahir Tahun 1969 yang diketuai bung Olo Panggabean. Organisasi inipun, dibentuk pendiri adalah sebagai upaya untuk merangkul pemuda.

“Melalui sejarah ini, mari kita koreksi diri, jangan kita menjadi biang kerok di tengah- tengah masyarakat, mari kita ciptakan paradigma baru. Jadilah rekan juang IPK yang bekerja nyata dengan membuka lapangan pekerjaan, dengan bergandeng tangan bersama pemerintah dan swasta,”sebutnya.

Di lokasi yang sama, Camat Rantau Selatan, H Ibni Aipal Zahni mengatakan, ini adalah momen bagi pemuda khususnya di kecamatan setempat dalam memperlihatkan karya nyata yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Mari bersama kita membangun daerah, dan saya harapkan kader IPK di Kecamatan Rantau Selatan, untuk menjaga hal-hal yang dapat mencemarkan nama baik kita, juga turut menciptakan rasa aman, dan kondusif ditengah- tengah masyarakat,”pinta Camat.

Sementara Ketua PAC IPK Rantau Selatan, Bung Gofu, menyatakan, siap mengembangkan organisasi dengan cara mendukung program-program di kelurahan kedepan.

Adapun Ketua Ranting IPK yang dilantik, yakni, Ketua Kelurahan Perdamean, Chandra Wibawa Hasibuan, dan Ketua Ranting Sidorejo, Syamsul Dalimunthe, dengan total jumlah anggota sebanyak 127 orang.

Tampak hadir Pengurus DPD IPK Labuhanbatu, Ketua Harian, Jansen Nainggolan, Ketua Satgas, Azwar Munthe, Ketua LBH, Ari Syahputra Ritonga, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Agus Rambe, Lurah Sidorejo, dan tokoh masyarakat.

Serta, diikuti sejumlah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK, yakni PAC Rantau Utara Dian Susetya, PAC Panai Tengah Batang Harisman, PAC Bilah Barat Budi Ardiansyah, PAC Panai Hilir Rahmad Harahap, dan 500-an kader IPK Labuhanbatu.

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!