HETANEWS.COM

Lawan PS Tira, Ini Saran untuk Tim Pelatih dari Legenda PSMS Nobon Kamayudin

Ujung tombak PSMS, Yessoh masih belum menunjukkan tajinya. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR

Medan, hetanews.com- Misi untuk mengincar poin perdana di laga awal kontra PS Tira pada lanjutan Liga 1 tidak mustahil.

Bagi legenda PSMS Medan, Nobon Kamayudin, misi tersebut dapat disukseskan bila tim pelatih dapat memanfaatkan momentum kemenangan tim di laga kontra Barito Putara lalu.

Terutama dijelaskan legenda era 70-an ini adalah memanfaatkan momentum kebangkitan ujung tombaknya, Wilfreid Yessoh yang berhasil mencatatkan namanya untuk pertama kali di papan skore sejak tujuh pekan.

"Ini akan menjadi tantangan bagi tim untuk bisa membuktikan kalau tim tak hanya hebat di kandang. Tapi juga hebat di tandang, Djanur harus dapat memanfaatkan momentum kemenangan kita yang lalu. Di sini juga Yessoh berhasil mencetak gol. Ini bisa membuatnya semakin ganas bila diberikan kepercayaan dan dorongan agar selalu tampil maksimal," katanya, Rabu (9/5/2018) di Medan.

Bagi pemain yang dijuluki Biang Kerok ini, Yessoh bukan penyerang yang jelek. Ia memiliki kecepatan dan fisik yang bagus. Namun, memang terkendala di penyelesain akhir.

"Dia (Yessoh) kita bisa lihat bagaimana kecepatannya juga bodyball juga dia punya. Tapi memang dia kurang tenang menyelesaikan setiap peluang yang ada. Apalagi aliran bola atau umpan minim ia dapatkan, ini yang saya pikir jadi kendala,"sebutnya.

Selain momentum Yessoh, ia juga menginginkan lini tengah Ayam Kinantan harus dapat mengontrol permainan. Terutama masuknya Legimin, dirasa berdampak positif untuk tim.

"Saya berposisi sebagai gelandang, saya tahu betapa krusialnya lini ini di pertandingan. Di pertandingan lalu ini lumayan baik dengan masuknya Legimin. Dia tampak tenang dan terbukti kita bisa memimpin dua gol meski juga akhirnya disamakan. Tapi memang ini perlu untuk menjaga konsentrasi mereka tidak pecah,"pungkasnya.

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan