Labuhanbatu, hetanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diseperindag), Satpol PP, beserta Penyidik PPNS dan Kepala Puskesmas Rantau Utara, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan, di Rantauprapat, Rabu (9/5/2018), pukul 10.00 WIB.

Dalam sidak tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Tinur Bulan terlihat masuk ke dalam Berastagi Supermarket,  jalan Ahmad Yani dan langsung mencek produk yang dijual.

"Pihak Berastagi harus menyiapkan gudang tempat produk yang telah kadaluarasa. Jangan disatukan tempatnya. Dan produk minuman, seperti susu ini, harus dilapisi, agar gizi dalam susu tidak berkurang, walaupun rasanya tidak berubah. Nanti sore saya cek lagi gudang ini,"ucapnya kepada pihak management Berastagi Supermarket saat berada di dalam gudang.

Kadis Kesehatan Labuhanbatu, Tinur Bulan bersama Kadis Perindag Patindoan Situmorang saat melakukan sidak. (foto/fendi)

Dalam sidak tersebut, sejumlah makanan turut diambil untuk diuji ke laboratorium di Medan, walau masa kadaluarsanya habis beberapa bulan lagi.

"Kita mau cek komposisinya,"ucap Tinur sambil beranjak pergi menuju Suzuya, jalan Ahmad Yani Rantauprapat.

Di dalam Suzuya, Kadis Kesehatan juga melakukan hal serupa. Namun, kali ini, ditemukan satu buah produk susu eceran yang telah kadaluarsa.

"Sejumlah barang kita bawa dulu ke kantor untuk diuji,"ujar Tinur.

Dalam sidak kali ini, pihak Dinkes hanya melakukan peringatan saja. Namun, untuk sidak berikutnya, mereka akan memberikan sanksi tegas.