HETANEWS.COM

Puluhan Rumah Rusak Diamuk Puting Beliung di Aek Ledong Asahan

Seorang petugas kepolisian dan masyarakat saat memantau kerusakan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Angin puting beliung dan hujan deras merusak sejumlah rumah warga, di Dusun  IV dan Dusun V Desa Ledong Barat, Kecamatan  Aek Ledong, Kabupaten  Asahan, Rabu (9/5/2018) pagi,  pukul 08.00 WIB. 

Kapolsek Pulau Raja, AKP H Pardosi  yang berada di lokasi mengatakan, ada 14 rumah warga Dusun IV dan V Desa Ledong Barat yang rusak, diantaranya,  milik Andi, Sukio, Rahmat Syah Rambe, Surya, Warto, warga Dusun IV Desa Ledong Barat, Rizal, Julpikar, Suhendra, Miswanto,  Kasmijo, Katijem, Joh, Kirno  dan Kusmini yang juga warga Dusun V Desa Ledong Barat.

Atap rumah warga yang lepas dibuat angin puting beliung. (foto/heru)

"Bencana alam angin puting beliung datang dengan tiba – tiba dan membuat rumah warga Dusun IV dan Dusun V Desa Ledong Barat rusak dan atap rumah berterbagan. 

Angin puting beliung tersebut tidak menelan korban jiwa, namun mengakibatkan kerusakan pada atap rumah warga, “ungkap Kapolsek, Rabu (9/5/2018).

Pemilik rumah yang melihat kerusakan rumahnya sesaat usai dilanda  puting beliung dan hujan lebat. (foto/heru) 

Masih dari Kapolsek, diperkirakan  total kerugian yang dialami warga yang terkena musibah mencapai  Rp 260.000.000.

Saat ini kita dan pemerintahan daerah, dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan warga setempat turut serta membantu rumah warga yang terkena bencana dan bersama -sama melakukan gotong royong, di tempat kejadian bencana, ungkapnya. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!