HETANEWS

Simpan Barang Curian di Rumah, Warga Dadimuyo Mendekam di Polsek Kota Kisaran

Pelaku dan barang bukti saat diamankan tim Polsek Kota Kisaran. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Tim Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran berhasil amankan warga Jalan Martil Lingkungan I, Kelurahan Dadimuyo Kisaran, Kabupaten Asahan. 

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Rianto melalui Kanit Reskrim, Ipda Syamsul Adhar, Rabu (9/5/2018) mengatakan, pelaku bernama Kiky (42) melakukan tindakan kejahatan pencurian, pada tanggal 24 April 2018 lalu dan dilaporkan korbannya, Zulkarnain.

Dan menindak lanjuti laporan itu, tim terus melakukan pencarian dan berhasil membekuk Kiky, beserta barang bukti di rumahnya, Selasa  (8/5/2018), lalu. 

Saat itu Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di rumah milik Kiky Irawan, diketahui ada menyimpan barang-barang yang dicurigai hasil dari pencurian. 

Selanjutnya Aipda Ismail Pulungan yang merupakan anggota Opsnal Unit Reskrim sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas, bersama dengan Lurah Dadimulyo, Kepala Lingkungan (Kepling) dan Babinsa serta didukung warga menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dimaksud.

Setibanya di TKP,  pelaku sedang duduk di ruang tamu rumahnya. Kemudian disaksikan Lurah dan Kepling langsung tim mengajak pelaku untuk memeriksa kamarnya. Dan benar saja, di dalam kamarnya, ditemukan barang-barang hasil kejahatan.

"Bahkan Kiky mengakui, barang tersebut dia curi dari tiga lokasi berbeda yang masih di wilayah Polsek Kota Kisaran," ujar Ipda Syamsul.

Lanjutnya, barang yang ditemukan dari rumah Kiky di antaranya, 1 unit televisi LCD 32, 1 unit Medin Dompeng merk Tiger, 1 unit DVD, 1 botol oli cap Power Bond, 1 buah pemotong keramik, 4 kotak stop kontak listrik, 2 kotak lubang cok listrik, 7 buah bola lampu, 8 buah piting lampu dan 3 buah lubang cok listrik.

"Tersangka saat ini dalam proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,"'tutup Syamsul. 

Penulis: heru. Editor: gun.