HETANEWS

Sah! Saka Pariwisata Labuhanbatu Dilantik Ka Kwarcab

Kepengurusan Saka Pariwisata saat dilantik. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com- Kepengurusan Saka Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu, akhirnya sah dilantik oleh Ka Kwarcab Labuhanbatu, Siti Awal Siregar, Selasa (8/5/2018), di Gedung Kesenian Labuhanbatu.

"Saka Pariwisata diharapkan dapat memajukan potensi wisata serta budaya yang ada di Labuhanbatu, khususnya budaya Melayu,"ujar  Kamabicab Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu, H Pangonal Harahap  dalam sambutannya yang dibacakan Seretaris Daerah, Ahmad Muflih.

Muflih mengatakan, saka pariwisata berupa wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dibidang pengetahuan dan tekhnologi serta keterampilan dibidang pariwisata.

"Tujuan tersebut dapat dicapai dengan kerja sama, saling menguatkan antara mabi dan pimpinan krida dalam merencanakan serta melaksanakan program kerja secara berkesinambungan, terarah, terukur serta dikelola dengan managemen yang baik,"ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Ade Huzaini, sebagai Ka Mabi Saka Pariwisata yang baru saja dilantik oleh Ka Kwarcab Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar, mengucapkan terimakasih kepada Ka Kwrcab, Setdakab Ahmad Muflih, Dandim 02/09LB, beserta seluruh anggota pramuka yang hadir dan turut ikut mensukseskan acara pelantikan saka pariwisata.

"Saka pariwisata yang kami bentuk melibatkan seluruh jajaran di Dispora, serta melakukan pendekatan dengan para pelaku wisata, dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat sehingga dapat melakukan hal yanh terbaik untuk pariwisata yang ada di Labuhanbatu," sebutnya.

Sebelumya Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan pengkajian dan selanjutnya melakukan peninjauan pariwisata yang akan dikembangkan di Labuhanbatu, yakni objek wisata pantai Kahona, pulau Sikantan, Sirao-rao, Terjun Baru, dan Tugu Juang 45. Dan seterusnya akan dilakukan pengembangan objek wisata yang masih tersembunyi di alam Labuhanbatu.

Adapun susunan pengurus yang baru dilantik adalah, Ade Huzaini sebagai Ka Mabi Saka, Azrina sebagai sekretaris, pimpinan satuan karya pramuka, Abu Yazid Ansyori Hasibuan sebagai ketua, Mukhsin Pohan sebagai sekretaris, krida penyuluhan pariwisata, Azhari Ritonga  sebagai ketua, anggota Mulyono, krida pemandu pariwisata, Ahmad Elsa Syahputra sebagai ketua, anggota Riduan Sinaga, Krida Kuliner Asnita sebagai ketua, anggota Padhlun.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian tanda penghormatan pariwisata, kepada Ka Kwarcab Labuhanbatu, Setdakab, Dandim 02/09, dan Ketua Dharma Wanita oleh Ka Mabi terlantik, serta pemberian cendramata kepada eks Plt Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Said Adlin beserta istri oleh Ka Kwarcab Labuhanbatu.

Penulis: fendi. Editor: gun.