HETANEWS

Niat Hanya Melihat Demo Balimbel, Pedagang Grosir Lantai Dua Pasar Horas Diamankan Polisi

Evan saat diamankan di ruangan Intelkam Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Niat hanya ingin melihat aksi demo Balimbel (Balairng, Kaki Lima dan Kios Tempel) di Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (8/5/2018) pagi, seorang pekerja grosir pakaian, di lantai 2 Pasar Horas diketahui bernama Evan, warga Jalan Enggang, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, malah diamankan lantaran diduga sebagai provokator. 

Saat diamankan oleh petugas Polres Siantar dan dibawa ke ruang unit Jatanras, Evan mengatakan, kalau dirinya hanya ingin melihat demo Balimbel, sehingga rela turun dari lantai dua tempatnya bekerja.

"Hanya ingin melihat demo itunya saya bang, makanya turun ke bawah. Lalu saya lihat disitu petugas Kepolisian ada yang ribut sama pendemo, jadinya datang ke situ," ungkap Evan ketika berada di ruang Jatanras Polres Siantar dengan wajah yang berkeringat. 

Terlihat petugas kepolisian saat mengamankan para pendemo. (foto/res)

Namun saat datang ke tengah-tengah, para pendemo yang sedang ribut dengan Kepolisian dan niat untuk melerai keributan, dirinya malah diamankan petugas.

"Karena saya lihatnya polisi wanita (polwan) sama pendemo ribut saling dorong-dorongan, makanya mencoba untuk melerainya. Namun malah saya yang ditarik hingga terjatuh dan baju saya sobek," ucap Evan. 

Lanjutnya, gelangnya juga hilang. "Jadi siapalah yang mau tanggungjawab gelang saya ini hilang," ujarnya. 

Dalam hal ini, Kasat Intel Polres Siantar, AKP Sucipto Samosir, membenarkan ada mengamankan seorang pedagang. 

"Memang ada kita amankan, sekarang pedagang tersebut sudah kita pulangkan, karena tadi orang tuanya datang ke Polres Siantar," sebut AKP Sucipto.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.