HETANEWS.COM

Angin Puting Beliung Ngamuk di Pollung, Atap Rumah Warga Berterbangan

Salah satu rumah warga yang diterjang angin puting beliung. (foto/rachmat tinton)

Humbahas, hetanews.com - Dua unit rumah milik warga di Dusun IV Sibatu Paksa, Desa Huta Paung Induk, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diterjang angin puting beliung, Sabtu (5/5/2018) kemarin.

Serangan angin puting beliung itu mengakibatkan sebagian warga di Desa Huta Paung Induk gegar dan cemas meski tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana itu. Namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Narasumber di lapangan, Hema Boru Lumban Gaol menyebutkan, peristiwa naas tersebut terjadi pada sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu hujan gerimis, tiba-tiba angin berputar dan menerbangkan atap dari 2 rumah milik warga setempat, yakni rumah Sabam Marpaung dan rumah Leonardo Lumban Gaol.

Warga berusaha membersihkan puing bekas terjangan angin puting beliung di salah satu rumah korban. (foto/rachmat tinton)

"Untuk sementara ini keluarga yang mengalami musibah tersebut terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara mereka," ujar Hema.

Di tempat terpisah, Camat Pollung Haposan Lumban Gaol, saat dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya sudah terjun ke lokasi.

"Kita sudah perintahkan perangkat desa maupun kepala desa setempat untuk segera membuat surat laporan. Yang kemudian akan kita serahkan nanti ke pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinas Sosial (Dinsos) Humbahas," ujarnya.

Penulis: rachmat. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!