HETANEWS

Eksekusi Gol di Menit Akhir, Kapten PSMS Legimin Akui Sempat Merasa Tegang

Gelandang PSMS Medan Legimin Raharjo merayakan golnya saat pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018). Tribun Medan/Danil Siregar

Medan, hetanews.com- PSMS Medan berhasil memenangkan laga kontra Barito Putera dengan dramatis pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (5/5/2018) kemarin.

Bagaimana tidak, dalam waktu 49 menit skuat Ayam Kinantan telah berhasil memimpin laga dengan skor 2-0 lewat gol Wilfred Yessoh (29) dan Frets Butuan (49).

Kesalahan barisan belakang PSMS, membuat Barito berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang kawakannya, Douglas Packer di menit 64 dan 81.

Namun, dewi fortuna masih memihak pada skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut, dimana mendapatkan hadiah penalti di penghujung laga di menit 86. Sang Kapten Legimin Rahardjo yang dipercaya menjadi algojo sukses memasukkan si kulit bundar dan memastikan kemenangan PSMS.

Meski berhasil menjadi penentu kemenangan, ternyata Legimin mengakui dirinya sedikit tegang dan sebenarnya berusaha untuk tampak tenang.

"Ya sebenarnya tegang sih bang, apalagi disitu tumpuan kemenagan ada di saya. Tapi saya disitu berusaha tenang dan berpikir jernih. Alhamdulillah saya bisa eksekusi dengan baik dan menjadi gol," katanya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (6/5/2018) di Medan.

Namun baginya, gol tersebut tak terlalu penting bagi pemain 36 tahun ini. Ia lebih menginginkan kemenangan PSMS ketimbang capaian pribadi.

"Kalau masalah cetak gol enggak begitu penting buat saya sejujurnya. Bagi saya lebih penting lagi bila PSMS bisa menang. Karena gol saya ini saya tunjukkan untuk seluruh suporter PSMS dimanapun berada," tegasnya.

Ternyata dibalik itu semua, dari awal Coach Djanur telah memilih dirinya untuk menjadi eksekutor titik 12 pas sebelum laga dimulai. "Iya memang dari sebelum laga dimulai saya sudah ditentuin Coach Djanur untuk mengambil eksekusi pinalty," pungkasnya.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.