HETANEWS

Palang Kereta Sudah Tertutup, Wanita Nekat Mencoba Menerobos, Apa Yang Terjadi Selanjutnya?

Jakarta, hetanews.com - Peraturan lalu lintas dibuat bukan tanpa alasan. Peraturan ini wajib ditaati oleh pengguna jalan untuk keamanan bersama.

Apapun alasannya, para pengemudi kendaraan seharusnya tidak melanggar peraturan jalan raya. Jangan seperti pengendara wanita yang diposting oleh akun Facebook Eris Riswandi berikut.

Dalam unggahan itu terekam detik-detik kecelakaan tunggal yang dialami pengguna motor. Sang pemilik akun hanya memberi tahu bahwa pengendara tersebut adalah seorang wanita.

"The power of emak-emak.

Entah harus ketawa atau prihatin, ketika emak-emak menghadapi perlintasan kereta api.

Nggir ra minggir tabraaak," tulis keterangan dalam akun Facebook Eris Riswandi.

Awalnya terlihat sebuah jalan raya yang tampak lengang. Kemudian perlahan-lahan palang pintu perlintasan kereta api tertutup.

Seperti yang banyak diketahui, bila palang pintu di dekat perlintasan kereta ditutup artinya akan ada kereta yang lewat.

Namun, tiba-tiba dari kejauhan seorang wanita mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Bukannya menurunkan kecepatan lajunya saat melihat palang pintu perlahan tertutup, pengendara ini malah nekat tancap gas.

Entah kenapa pengendara itu tetap melaju meskipun palang kereta sudah tertutup. Akibatnya kepala si pengendara terbentur dan motornya terguling ke samping rel kereta.

Petugas penjaga pos perlintasan kereta segera turun tangan. Ia terlihat membantu pengendara wanita dan motornya yang terjatuh.

Untunglah, pengendara itu bisa diselamatkan sebelum kereta api melintas.

Melihat postingan ini para netizen langsung ramai berkomentar. Sebagian merasa miris sekaligus ingin tertawa melihat aksi pengendara wanita itu.

"Wkwwkk ugal ugalan di jalan sih," komentar akun Cep Suratman.

"Ya Allah kasian,Mungkin gk kliatan," kata akun Ana Sonia.

"Buset emak emak naik motor kya di kejar polisi," tambah akun Anisa Muhammad Ihfan.

"Alhamdulillah masih diberi keselamatan. Peringatan utk ke depannya mak," timpal akun Restu Khoirul Umam.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua agar selalu berhati-hati saat berkendara.

sumber: teibunnews.com


 

Editor: sella.