Samosir, hetanews.com - Postingan di media sosial (medsos) Facebook mengenai tangisan anak di Negeri Indah Kepingan Surga atau Kabupaten Samosir menuai perhatian dari para netizen, pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) 

Postingan tersebut diunggah akun Prengki Silitonga pada saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2  Mei 2018.

Postingan itu sudah dibagi para pengguna Facebook sebanyak 1.742. Sementara video anak bernama Efariani Simbolon mengenai harapan adanya perhatian atas kondisi di daerah tempat tinggalnya di Dusun III Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi sudah ditonton mencapai 60.000 penonton. 

Postingan itu karena minimnya perhatian Pemkab Samosir terhadap desa terpencil di daerah itu. Bahkan menjadi pemberitaan bdi media online hetanews.com dan media electronic SCTV.

Postingan mengajak membentuk Komunitas Peduli Sorga Samosir. (foto/frengki)

Namun Pemkab Samosir sepertinya tidak merespon pemberitaan dimaksud, sehingga Prengki mengunggah video tersebut ke dunia maya.

Beberapa anak rantau dan penggiat pecinta Bona Pasogit memberikan beragam tanggapan atas postingan dimaksud.

Seperti Parsarune SIhotang membuat postingan agar rapat bersama para peduli Kepingan Sorga Samosir, apabila pemangku jabatan atau pemerintah tidak blusukan dan menindaklanjuti ungkapan yang polos dari generasi penerus Samosir.

Bahkan Komunitas Peduli Sorga Samosir menyatakan siap untuk mengadakan gerakan Rp 1.000 melaui konser amal sosial.