HETANEWS

Meningkatkan SDM Kaum Wanita, Ini yang Dilaksanakan Diskominfo Asahan 

Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar saat menyerahkan plakat kepada narasumber dari BBPSDMP Komunikasi dan Informasi Medan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kaum wanita, Pemkab Asahan menggelar sosialisasi literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar di aula salah satu hotel di Kota Kisaran, Kamis (3/5/ 2018).

Dengan mengangkat tema 'Pemanfaatan TIK Untuk Pemberdayaan Kaum Wanita', Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) mengajak puluhan ibu-ibu dari beberapa kelompok seperti organisasi keagamaan dan penggiat PKK Asahan mengikuti sosialisasi tersebut 

Kepala Diskominfo, Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan pesan Bupati Asahan menuturkan, saat ini era digitalisasi sehingga untuk meningkatkan SDM termasuk kaum wanita khususnya dalam mengelola dan  memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi informatika, maka perlu digelar sosialisasi di bidang TIK.

"Dengan sosialisai ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan ,  menumbuhkan sikap positif ibu-ibu terhadap kemajuan TIK agar tidak gagap teknologi," sebut Rahmad.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten II, dan diikuti peserta dari pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita, Pengajian Adziniyah Kecamatan Kisaran Timut dan Kisaran Barat.

Kegiatan itu menghadirikan narasumber dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Komunikasi dan Informasi Medan dan Diskominfo Provinsi Sumut yang juga Dosen STIK Royal Kisaran.

Acara juga ditutup dengan penyerahaan plakat dan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Pemkab Asahan dengan BBPSDMP Medan.

Penulis: heru. Editor: aan.