HETANEWS

Bupati Nias: Pendidikan Modal Utama Kemajuan Bangsa

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli bersama para pelajar penerima penghargaan dalam peringatan Hardiknas. (foto/soni)

Nias, hetanews.com - Bidang pendidikan adalah  merupakan salah satu upaya Pemkab Nias untuk dapat  menciptakan lulusan yang berkualitas baik di tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.

Hal senada disampaikan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, Rabu (2/5/2018) dalam kata sambutan saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Menurutnya, pemerintah dan semua stake holder atau insan pendidikan harus berusaha keras untuk memperluas akses pendidikan yang berkualitas.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli saat membacakan sambutannya. (foto/soni)

"Pendidikan harus senantiasa menjadi proritas utama agar sehingga kedepan bisa membuka lapangan pekerjaan demi  pembangunan manisia seutuhnya," papar Sokhiatulo.

Ditambahkannya, apresiasi publik terhadap keberhasilan pemerintah yang gencar membangun infrastruktur harus disertai dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara lebih, sungguh sungguh dan terencana.

"Itu penting sebagai modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, komplek, tak terduga dan multi arah," kata orang nomor 1 di Kabupaten Nias itu.

Penulis: soni. Editor: aan.