HETANEWS.COM

Peringati Hardiknas, Camat Pollung Gelar Lomba Paskibra Antar SMP

Ratusan peserta lomba Paskibra tampak berbaris seraya mendengarkan arahan dan bimbingan. (foto/rachmat tinton)

Humbahas, hetanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Camat Pollung, Haposan Lumban menggelar lomba Paskibra (Pasukan Pengibaran Bendera) antar SMP, yang bertempat di lapangan Kantor Camat Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas),Rabu (2/5/2018).

Lomba ini diikuti 4 SMP yang berada di Kecamatan Pollung. Keempat SMP itu yakni SMP Negeri 1 Pollung, SMP Negeri 2 Pollung, SMP Negeri 3 Pollung dan SMP Negeri 4 Pollung.

Sementara tim penilai berasal dari Koramil Doloksanggul yang diwakili Serda Parlindungan Marbun, dari Polsek Pollung diwakili Kanit Sabhara Aiptu E Munthe dan Camat Pollung diwakili anggota Satpol PP Candra Lumban Gaol.

Berdasarkan penilaian dari ketiga tim penilai tersebut, SMP Negeri 1 Pollung berhasil meraih juara I dengan berhasil mengumpulkan 1.570 poin. Untuk juara II berhasil direbut oleh SMP Negeri 3 Pollung dengan raihan 1.545 poin. Sementara SMP Negeri 4 Pollung yang membukukan 1.500 poin mampu bertengger di posisi juara III. Sedangkan SMP Negeri 2 Pollung hanya mampu keluar di posisi terakhir karena hanya meraih 1.415 poin.

Dalam arahan dan bimbingannya setelah hasil lomba diumumkan, Serda  Parlindungan Marbun mengatakan agar para siswa yang mengikuti lomba ini untuk tetap semangat berlatih.

Tim penilai tampak memberikan sejumlah arahan kepada para peserta lomba. (foto/rachmat tinton)

"Untuk yang belum berhasil jadi juara I jangan terus menyerah, masih banyak kesempatan. Terus berlatih. Begitu juga untuk yang Juara I, supaya jangan terlalu berbangga hati, terus latihan biar formasi semakin mantap nantinya", ujar Perlindungan di hadapan ratusan orang peserta lomba.

Senada, Kanit Sabhara Polsek Pollung, Aiptu E Munthe juga memberikan bimbingan yang serupa. Dirinya mengharapkan, agar peserta lomba tetap berlatih meski tak mampu merebut juara I.

Dia juga meminta para peserta lomba agar senantiasa berkarya ke hal yang positif. Karena itu disebutkannya mampu mencegah para anak sekolah terhindar dari perbuatan-perbuatan negatif seperti narkoba.

Sementara itu, Camat Pollung Haposan Lumban Gaol saat disambangi di kantornya, menyebutkan, kalau lomba ini diadakan guna merayakan Hardiknas.

"Selain itu, juara I akan kita siapkan nanti sebagai tim Paskibra untuk perayaan HUT RI  di 17 Agustus mendatang," sebut Haposan.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!