Asahan, hetanews.com - Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan, resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) Surya, di lapangan sepakbola PT BSP, Desa Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga, Senin (30/4/2018).

Kegiatan yang diikuti 25 tim putra dan 25 tim putri ini, nantinya akan diberi penghargaan oleh Pemkab Asahan bagi peserta terbaik.

"Pelaksananan nasyid merupakan program tahunan. Maka dengan lahirnya tim terbaik, wajar kita atas nama pemerintahan memberi penghargaan kepada peserta terbaik," “ujar Surya saat menyampaikan pidato Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang.

Acara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Asahan, Ilham Harahap, Plt Sekda, Wakil Ketua TP PKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta masyarakat.

Salah satu peserta nasyid tingkat kabupaten Asahan yang mengikuti kegiatan. (foto/heru)

Plt Sekdakan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan, bahwa kegiatan nasyid, merupakan salah satu upaya meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa islam dan religi di Kabupaten Asahan.

"Kegiatan yang kita laksanakan secara bertahap dan berkesinambungan mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional,” ujar Taufik.

Plt Sekda juga mengharapkan agar seluruh peserta bisa menunjukkan keterampilan yang terbaik.

Sementara kepada dewan juri, diminta dapat menilai dengan jujur dan tidak berat sebelah, sehingga didapatkan tim yang terbaik.