HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Jadi Narasumber, Ini Himbauan Kapolda Sumut pada Buruh

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat menjadi narasumber dalam kegiatan talk show, memperingati May Day, di Gedung LPP Medan, jalan Williem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Selasa (1/5/2018). (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menjadi narasumber dalam kegiatan talk show memperingati May Day, di Gedung LPP Medan, Jalan Williem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Selasa (1/5/2018).

Narasumber lainnya, Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu,) Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Dewan Pengawas BPJS RS, Rejon Silaban, Kadis Naker Sumut, Frans Bangun serta Ketua DPD KSPSI Sumut, CP Nainggolan.

Kegiatan itu mengangkat thema "Penguatan Hubungan Industrial di Era Revolusi Industri 4". Kegiatan ini turut bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, harus mempunyai dasar negara yang kuat, sehingga pengaruh dari luar yang tidak sesuai dengan kondisi negara tidak akan mudah masuk.

"Sekarang ini adalah era digital, di mana sebagian negara eropa telah menganutnya, namun kita tidak perlu mengikuti trend tersebut. Tahun 2045, merupakan 100 tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga kita harus tetap bertahan untuk menggunakan sumber daya manusia yang ada," katanya.

Para peserta saat merngikuti jalannya talk show. (foto/ardiansyah)

Paulus mengatakan, dalam situasi saat ini, harus ada ketentuan-ketentuan yang menyatakan, bahwa negara Indonesia memiliki sumber daya manusia yang kuat.

"Bagaimana kita bersama-sama seluruh stakeholder menghadapi ketika era digitalisasi masuk ke negara kita. Era boleh berubah, namun acuan tetap pada hukum dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Kemajuan teknologi dan komunikasi tentunya otomatis menimbulkan berbagai permasalahan khususnya masalah ketenaga kerjaan. Menghadapi hal ini, negara harus mengakomodasi hak-hak tenaga sehingga tidak banyak reaksi yang timbul dengan kemajuan era saat ini.

"Tugas Polri saat ini menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat dalam negeri tentunya bekerjasama dengan stakeholder guna membangun sinergitas. Kita mendorong berbagai pihak untuk tidak menghadapi berbagai permasalahan dengan frontal dan aksi yang anarkis. Hal terpenting bagaimana negara ini sungguh-sungguh menyelamatkan rakyatnya," ucapnya.

Paulus juga menghimbau kepada ribuan buruh untuk bijak dalam menggunakan media sosial, apalagi terhadap info hoax yang nantinya dapat berakibat buruk terhadap keutuhan bangsa.

Selain itu, Sumatera Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan Pilkada serentak, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta kepala daerah di delapan kabupaten-kota.

"Ya, mari kita jaga Sumut agar tetap kondusif,  aman dan tentram. Karena Indonesia rumah kita," sebut Kapoldasu.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!