HETANEWS

Warga Tangkap Ramai-ramai Penjambret Rp 10 Juta di Aceh

Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono

Aceh, hetanews.com- Seorang jambret di Pidie, Aceh berinisial AK (46) ditangkap setelah korban berteriak minta tolong. Pelaku saat itu hendak mengambil uang sebesar Rp 10 juta yang ditaruh korban di dalam mobil.

"Pelaku AK kita tangkap setelah korban bernama Martunis (40) berteriak minta tolong. Korban waktu itu menaruh uang di dalam mobil dan dia hendak ke toko bangunan," kata Kapolsek Grong-Grong Polres Pidie Ipda Hendra Saputra, kepada wartawan, Senin (30/4/2018).

Aksi penjambretan itu terjadi siang tadi sekitar pukul 11.35 WIB. Korban Martunis asal Desa Gampong Lueng Mesjid Kecamatan Peukan Baroe, Pidie ketika itu baru siap menarik uang sebesar Rp 10 juta dari Bank BRI Grong-Grong. Uang tersebut kemudian dia taruh di dalam mobil berpelat BL 8105 PG miliknya.

Tak lama berselang, Martunis memarkirkan mobilnya di depan salah satu toko bangunan di sana. Begitu hendak meninggalkan mobil, korban melihat dua pria menggunakan motor mendekat ke mobil miliknya. Martunis pun curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku.

"Pelaku menghampiri mobil korban dan kemudian merampas uang yang ditaruh korban dalam mobil. Secara spontan korban berteriak," jelas Kapolsek.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar dan personel Polsek Grong-Grong mengejar pelaku. Alhasil, satu pelaku berinisial AK berhasil diciduk sementara satu pelaku lagi lolos. Saat itu, personel Polres Pidie masih memburu pelaku yang melarikan diri menggunakan motor.

"Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Grong-Grong. Untuk pelaku telah diamankan di Mapolsek Grong-Grong sedangkan barang bukti uang tunai sebesar Rp 10 juta rupiah berhasil diselamatkan dan telah diserahkan kepada pemiliknya," ungkap Hendra.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.