HETANEWS

Ini Kunci Kemenangan Persela Menggilas PSMS Medan

Selebrasi gol penyerang Persela Loris Arnaud saat membobol gawang PSMS Medan.

Medan, hetanews.com- Persela Lamongan berhasil memecah kebuntuan kemenangan dengan mengalahkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/4/2018) lalu.

Empat gol Persela diboyong Fahmi Al Ayyubi, Costa, dan dua gol ex penyerang PSG Loris Arnaud. Sedangkan penghibur Ayam Kinantan diciptakan oleh Suhandi.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan dirinya bersyukur dapat meraih kemenangan perdana usai dua laga tak pernah meraih poin penuh. Ia menyebutkan kontra PSMS baru dapat mendampingi tim usai mengikuti lisensi AFC Pro.

"Dalam pertandingan malam hari ini kami memecahkan kebuntuan dari dua kali pertandingan yang kami belum menang. Alhamdullilah saya mendampingi tim dan tim bisa menang 4-1. Anak-anak main bagus ,kemudian tercipta juga melalui proses skema yang selama ini kami latihkan," katanya kepada Tribun-Medan.com, Senin (30/4/2018) lewat sambungan selular.

Aji membeberkan kunci kemenangan timnya selain persiapan yang telah matang. Ada kekompakan dan daya juang tinggi yang diperagakan Arnaud dkk.

"Anak-anak sudah menjalani persiapan yang diberikan dan semua nya berjalan lancar. Kunci kemenangan kami adalah kebersamaan, kekompakan, fighting spirit sepanjang pertandingan," tegasnya.

Aliran bola, dilanjutkannya begitu baik dan gol-gol yang tercipta sangat memuaskannya.

"Mereka main begitu kompak dan aliran bola juga jalan cukup bagus. Gol-gol yang tercipta juga sangat memuaskan saya. Saya tekankan kepada seluruh pemain tim di meeting untuk melakukan pressing diatas itu otomatis tujuan nya juga untuk mencetak gol dengan cepat," bebernya.

Gol cepat pada akhirnya membuat tim bermain lebih percaya diri, dan akhirnya dapat menguasai penguasaan bola hingga 90 menit.

"Alhamdullilah di menit ke dua Fahmi sudah bisa mencetak gol dan itu memang terjadi karena akumulasi dari pemain pemain kami melakukan pressing. Untung saja kita menambah gol kalau tadi kita tidak menambah gol bisa kemakan satu lagi pasti akan beban," pungkas Aji.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.