HETANEWS

Di Lengan Bocah 4 Tahun Ini Tumbuh Daging Bentuk Cincin yang Misterius, Ternyata Penyebabnya Sepele

Kondisi lengan bocah yang tumbuh daging berbentuk cincin

Beijing, hetanerws.com - Apa yang dianggap sebagai alergi kulit ringan pada lengan seorang gadis kecil berusia 4 tahun di Anhui, Cina, ternyata merupakan sesuatu yang tak terduga.

Senin (30/4/2018), sekitar enam bulan yang lalu, cincin daging merah dan meradang membengkak dan melingkari lengan Le Le sehingga kakek neneknya membawanya ke dokter.

Mereka berpikir bahwa itu adalah alergi kulit dan mendiagnosisnya seperti itu namun ternyata kondisi sang bocah terus memburuk.

Kondisi tangan Le Le

Le Le tinggal bersama kakek dan neneknya saat orangtuanya bekerja jauh. Ketika orangtuanya kembali kakek dan nenek selama Tahun Baru Imlek, mereka memerhatikan bahwa dia mengalami rasa sakit yang parah dan memengaruhi gerakan tangannya.

Hasil X-ray

Khawatir, orangtuanya pun langsung membawa ke dokter yang berbeda tetapi mereka tidak dapat menentukan penyebab rasa sakit dan bengkak asmpai mereka memutuskan untuk membawakan Le Le ke Rumah Sakit Anak di Zhejiang.

Le Le dibawa untuk melakukan X-ray dan saat itulah para dokter menyadari bahwa lingkaran daging disekitar lengannya itu disebabkan oleh benda asing.

Ternyata itu sebenarnya adalah gelang karet biasa yang tertanam begitu dalam di dagingnya sehingga hanya bisa dihilangkan dengan operasi.

Karet tersebut adalah karet gelang yang biasa kita temui di rumah atau sebagai karet untuk membungkus makanan.

Rasa sakit di lengan Le Le pun kemudian mereda setelah dokter berhasil melakukan operasi untuk melepaskan karet gelang tersebut.

Operasi pengambilan karet gelang
Operasi pengambilan karet gelang (World of Buzz)
Gelang karet yang tertanam
Gelang karet yang tertanam (World of Buzz)

Dokter Ye Wensong, seorang dokter terkemuka di rumah sakit mengatakan bahwa kejadian Le Le ini adalah kasus yang sangat langka dalam 20 tahun kariernya sebagai dokter.

Ini hanya kedua kalinya dia melihat masalah seperti itu. Namun, ada beberapa kasus lain di mana anak-anak kecil menderita luka karena tali atau benang yang mereka kenakan di sekitar lengan atau kaki mereka.

Ia pun menyarankan orangtua untuk tetap mengawasi anak-anak mereka dan jangan membiarkan mereka menggunakan gelang tali tipis atau barang-barang serupa.

Banyak orangtua yang terbiasa memakaikan anaknya benang merah atau kuning di pergelangan tangan anak-anak mereka sebagai kepercayaan bahwa hal itu adalah semacam jimat.

Tetapi dia dokter mengatakan hal tersebut bisa menimbulkan bahaya yang tak terduga.

Orangtua si bocah bersama tim dokter
Orangtua si bocah bersama tim dokter (World of Buzz)

Dokter Ye mengatakan bahwa tali atau karet tipis mudah disembunyikan di antara lipatan kulit dan mengatakan bahwa benda-benda itutidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawa usia tiga tahun.

Karena anak-anak terkadang terlalu sulit untuk mengekspresikan ketidaknyamanan mereka dan pada saat orangtua menyadarinya, mungkin kondisi sang anak sudah parah.


sumber: tribunnews.com

Editor: sella.