HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Masuk Kantor Jam Makan Siang Pegawai, Kedisiplinan Sekretaris KPUD Simalungun Dipertanyakan

Pintu ruang kerja Sekretaris KPUD Kabupaten Simalungun terkunci, Kamis (26/4/2018) sekira pukul 13.00 WIB. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com- Masuk kantor setelah jam makan siang pegawai, kedisplinan Sekelretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun, Adearman Purba, layak untuk dipertanyakan.

Terkait kebiasaan buruk jam ngantornya, mantan Sekretaris Panwaslih Kabupaten Simalungun ini tidak dibantah oleh Bendahara Pilgubsu tahun 2018 di KPUD Kabupaten Simalungun, Susi.

"Selalunya begitu pak. Yang pasti datang. Tunggu bapak ajalah. Memang ada keperluan apa pak," ucap Susi, di ruang kerjanya, Kamis (26/4/2018), sekira pukul 13.00 WIB saat melayani 2 orang tamunya.

Adearman Purba. (foto/zai)

Sementara diketahui, tujuan hetanews.com dalam rangka mengkonfirmasi Bendahara Pilgubsu terkait besaran anggaran pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang direalisasikan KPUD Provinsi.

Ini mengingat carut marutnya pemasangan APK seperti baliho maupun umbul-umbul pasangan Calon Gubsu dan Wagubsu di wilayah nagori di Kabupaten Simalungun, Susi pun berkelit.

"Langsung ke Sekretaris saja ya pak. Tunggu bapak aja. Sebentar lagi pasti datang," tepisnya singkat lalu melanjutkan perbincangannya dengan kedua orang tamunya yang sebelumnya ditemui hetanews.com.

Pantauan wartawan di sejumlah ruang kerja kantor KPUD Kabupaten Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya itu, tampak dalam keadaan sangat sembrawut diduga akibat pelipatan kertas suara.

Bahkan kelima ruang kerja para komisioner KPUD Simalungun terlihat kosong melompong alias jarang ditungguin. Juga, gedung milik Pemkab Simalungun itu mirip kawasan kumuh.

Terkait persoalan ini, Adearman Purba yang coba dikonfirmasi melalui pesan tertulis ke WhatsApp (WA) miliknya, terkirim namun belum dibacanya.

Penulis: zai. Editor: gun.