Medan, hetanews.com - Ketua Umum Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG), Edo Panjaitan, menyatakan bahwa pengurus DAG Propinsi Sumatera Utara (Sumut) solid memberikan dukungan kepada calon gubernur Sumut 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan, yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (DJOSS). 

"Meski Rakerda DPD DAG Sumut ditunda, tidak masalah. Kita memang sudah lama jadi pendukung Djarot. Pejabat biasanya dekat dengan rakyat kalau ada maunya ingin menang pilkada. Tapi ini beda, Djarot-Sihar untuk pengabdian bagi rakyat Sumatera Utara," kata Edo Panjaitan, ketika dihubungi awak media hetanews.com, Selasa (24/4/2018).

Menurut pegiat sosial kemanusiaan ini, selama sepuluh tahun Djarot menjadi Wali Kota Blitar sejak 3 Mei 2000 hingga 3 Agustus 2010, Djarot telah membuktikan banyak hal yang membuat pembangunan di Blitar berjalan pesat. 

"Djarot sudah membuktikan pula saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan terakhir kemudian sebagai Gubernur DKI sejak 15 Juni 2017. Pembangunan dan birokrasi berjalan bersih dan transparan," kata Edo.

Jadi, sergahnya kemudian, Djarot sudah membuktikan komitmennya sebagai pelayan masyarakat. Dan itulah jalan pengabdian sesungguhnya seorang pemimpin hebat. 

"Ada bukti kerja nyata yang sudah dia lakukan kepada banyak lapisan masyarakat. Jadi kalau adu kerja nyata, DJOSS sudah ada buktinya," tambahnya. 

Kendati demikian, dia mengingatkan bahwa DJOSS tetap harus bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan masalah birokrasi dan korupsi yang marak terjadi di Sumut. Meskipun masalah yang dihadapi tak jauh berbeda dengan Jakarta, Djarot-Sihar memiliki banyak pengalaman untuk mengatasi persoalan tersebut. 

"DJOSS punya kemampuan yang sudah terbukti dan tak diragukan, jika saja sudah memimpin di Sumut. Pasangan ini punya karakter kebhinekaan yang kuat, dan tidak punya beban untuk ditunggangi kepentingan politik apapun," ujarnya. 

"Kita (DAG Sumut) yakin DJOSS mampu menata birokrasi yang bersih. Bersama masyarakat, kita tetap solid mendukung Sumut hebat," tutupnya.