Labuhanbatu, hetanews.com - Merupakan cara dan usaha yang besar dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu untuk mengenalkan potensi kerajinan di daerah itu di hadapan mata nasional.

Hal tersebut ditunjukan dinas tersebut dengan mendirikan stand di acara pesta akbar kerajinan terbesar di Asia Tenggara atau disebut dengan Icon Pameran Inacraft, yang digelar di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Kepala Disperindag Labuhanbatu, Patindoan situmorang saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut.

" Ya, kita punya stand sendiri di acara yang dimaksud. Di sana kita pamerkan industri kerajinan dari bahan batuk kelapa, kerajinan dari kulit kerang, kerajinan tas dari manik manik, bross, kerajinan dari bahan lidi kelapa sawit termasuk sapu lidi hias, kerajinan dari kertas koran, kerajinan pandai besi, pameran handycraft (kerajinan tangan) dan tenun Labuhanbatu," paparnya.

Patindoan berharap, hasil produksi jerajinan tangan di Labuhanbatu dapat dipasarkan ke tingkat nasional ataupun internasional. Ini melalui lembaga-lembaga yang membidangi hal tersebut. Seperti lembaga ASEPHI ataupun para pengrajin.

"Hasil kerajinan seperti ini kiranya dapat dikembangkan, sehingga dapat mewarnai setiap hasil kerajinan di mata nasional. tentu hasil dari semua itu dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan keluarga. Dengan demikian kebutuhan keluarga dapat sedikit terbantu," harapnya.