HETANEWS

1 Orang Tewas, Tabrakan Bus Paradep dengan Dump Truk dan Colt Diesel di Dolok Ayan

Kondisi kecelakaan di lokasi kejadian. (foto/BT)

Simalungun, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan 3 unit kendaraan terjadi di Jalan Medan-Siantar Km 16-17 Dolok Ayan, Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/4/2018) malam.

Adapun ketiga mobil tersebut yaitu, bus Paradep Taxi jenis Mercedes Benz bermuatan penumpang, Dump Truk bermuatan batu kerikil dan truk box jenis Colt Diesel.

Belum diketahui penyebab pasti maupun kronologis insiden tabrakan yang berlangsung sekira pukul 19.00 WIB 

Namun, akibat tabrakan itu menewaskan satu orang yakni, kondektur bus Paradep Taxi dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Kondisi Dump Truk yang terbalik. (foto/BT)

Dari foto yang diterima, kejadian juga mengakibatkan unit Dump Truk terguling di badan jalan. Sedangkan bus Paradep berhenti setelah menabrak pohon, berdempetan dengan mobil Colt Diesel.

Dari penelusuran di lapangan, kondektur bus bernama Ibnu saat ini telah dibawa ke Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih. Pria ini diketahui beralamat di Nagori Sahkuda Bayu, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan 8 orang dikabarkan penumpang bus Paradep Taxi dilarikan ke Rumah Sakit Horas Insani (RSHI) Siantar dan seorang lainnya dilarikan ke RS Mina Padi, Beringin.

Penulis: bt. Editor: aan.