HETANEWS

Parah, Ketua PN Simalungun 'Pemborong' Perkara

Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Lisfer Berutu.

Simalungun, hetanews.com - Lagi-lagi sejumlah perkara diborong oleh Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Simalungun, Lisfer Berutu.

Orang nomor wahid di Pengadilan itu terlihat menyidangkan puluhan perkara, di ruang sidang Cakra, Selasa (24/4/2018).

Sesuai data dari waltah (pengawal tahanan)  dan pengamatan yang diperoleh hetanews.com, siang itu di Oengadilan, ada 49 orang yang akan disidangkan.

Tahanan sebanyak itu disidangkan oleh 2 ketua majelis (KM),  Lisfer Berutu dan Roziyanti. Sedangkan 2 KM lainnya bersidang pada Senin dan Rabu.

Ironisnya, KM pimpinan Roziyanti hanya menyidangkan sekitar 12 tahanan saja yang terbagi dalam 8 atau 9 perkara.

Selebihnya disidangkan oleh orang nomor 1 itu. Tak heran lagi jika persidangan digelar hingga jam pulang kantor. Puluhan perkara disidangkan oleh Lisfer Berutu.

Para hakim lainnya, panitera dan pegawai sudah isi absen mau pulang, tapi Lisfer masih bersidang, di ruang Cakra tersebut.

Selain 'pemborong' perkara, Lisfer juga memegang kasus yang menarik lainnya, seperti kasus galian c, kasus judi yang rata-ata divonis ringan, kasus polisi yang terlibat narkotika, kasus bandar sabu, sampai kasus curi sawit jika terdakwanya karyawan hingga kasus pengancaman yang terdakwanya PNS.

Atau bahkan kasus adik Wali Kota Siantar yang akan disidangkan juga ditanganinya. Kasus bandar sabu dengan 2  barang bukti mobil atas nama Rita dan kasus menarik lainnya diambil alih oleh Lisfer.

Penulis: ay. Editor: gun.