HETANEWS

Polsek Lubukpakam Tangkap 3 Pelaku Hipnotis

Kapolsek Lubukpakam, AKP Nasri Ginting memperlihatkan barang bukti kejahatan tiga pelaku hipnotis Selasa (24/4/2018).

Lubukpakam, hetanews.com- Polsek Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara menangkap tiga orang tersangka yang diduga melakukan telah melakukan hipnotis.

Ketiga pelaku itu yakni Acil Bambang (46) dan pasangan suami istri, Yahya Yadi (48) dan Siti Fatimah (49) yang sama-sama merupakan warga Batam.

Kapolsek Lubukpakam, AKP Nasri Ginting mengungkapkan kalau ketiganya itu ditangkap di Bandara Kualanamu Minggu, (22/4/2018). Disebut kalau korbannya adalah Novrida Nainggolan warga Lubukpakam.

"Kejadiannya itu terjadi pada 3 Maret lalu. Lokasinya di area depan Delimas Plaza Lubukpakam. Diduga memang ini pelaku hipnotis korbannya mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Selain kalung dan cincin korban juga sempat menyerahkan ATM serta memberitahukan pinnya,"ujar AKP Nasri Ginting.

Ia menyebut kalau modusnya pelaku sempat berpura-pura bertanya kepada korban dimana tempat orang menjual telur asin.

Saat itu korban sempat diajak masuk ke dalam mobil yang dirental pelaku. Disebut di dalam mobil korban pun sempat diramal dengan menggunakan mutiara yang dikeluarkan dari dalam mulut

"Saat itu tersangka Siti ini perannya pura-pura jadi warga lain. Korban gak tahu kalau dia juga sebenarnya berniat jahat. Diduga ini korban kena hipnotis lah dan ini masih terus kita dalami. Kita juga dalami karena ngakunya dia baru sekali melakukan kejahatan seperti ini di Lubukpajam,"kata Nasri.

Disebut pelaku dapat ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan. Dengan bermodalkan rekaman CCTV Delimas Plaza Lubukpakam polisipun berhasil kemudian melacak plat mobil rental yang dibawa pelaku.

"Pemilik mobil rental ini juga cukup kooperatif membantu kita. Pelaku memang merental mobil lantaran saat merental itu ada jaminan KTP dan ada memberikan nomor telepon. Pelaku ini pun sempat berpindah-pindah. Jadi kebetulan pelaku saat itu mau merental mobil lagi dan kita dikabari sama pemilik mobil rental kalau dia mau datang,"katanya.

Kapolsek Lubukpakam, AKP Nasri Ginting memperlihatkan barang bukti kejahatan tiga pelaku hipnotis, Selasa (24/4/2018).

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.