HETANEWS

3 Bulan Premium 'Menghilang' di SPBU Kota Bayu, Jerigen Menumpuk di Belakang Kantor

Tumpukan jerigen di belakang Kantor SPBU Kota Bayu. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Selama 3 bulan ini Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mulai langka diperoleh masyarakat pengguna kenderaan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) 14202154 Jalan Gatot Subroto Kota Bayu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Bahkan, kelangkaan itu kian terasa saat pihak penggelola dan karyawan di sana juga lebih mengutamakan pedagang pembeli yang membawa jerigen dengan imbalan 'persen' bagi mereka.

Hal ini terasa saat masyarakat pemilik kenderaan yang sudah lama antri terpaksa menahan emosi meski kadang kala ada keributan kecil sewaktu-waktu melihat hal itu.

Salah seorang warga, Pak Maria, Selasa (24/4/2018) berharap ada tindakan tegas dari pihak Pertamina Sumut agar hal ini tidak berkelanjutan dan lebih mengutamakan pemilik kenderaan yang sudah lama antri.

"Sebab SPBU itu dulunya dimiliki pihak Koperasi PTPN IV Kebun Pabatu yang kini dikelolakan," ungkapnya.

Sementara itu, ketika hal ini dikonfirmasi ke pihak penggelola SPBU tidak satupun berkomentar.

Para karyawan di sana juga melakukan aksi tutup mulut terkait prilaku hilangnya minyak jenis premium di SBPU itu sejak 3 bulan lalu atas keluhan warga pengguna kenderaan.

Sementara itu, pantauan di belakang kantor SPBU itu sejumlah jeregin mulai menumpuk milik pedagang sejak pagi hari 

Ada isu tersiar jerigen itu sudah ditiipkan untuk pembelian premium dan itu terjadi dini hari, sehingga wajar ada curiga ada apa aktifitas di sana saat warga sedang terlelap tidur.

Penulis: ver. Editor: aan.