HETANEWS

Bermesraan di Masjid Agung Kisaran, Warga Batubara Diamankan

Kedua ABG saat diperiksa petugas Dinas Sosial Kabupaten Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com-Bermesraan di tangga Masjid Agung Achmad Bakri Kisaran, 2 orang Anak Baru Gede (ABG) yang diketahui warga  Batubara, harus berurusan dengan  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan, Senin (23/4/2018).

Awalnya, perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan pada tempat ibadah ini terlihat oleh petugas masjid, sembari merekam untuk bukti. Lalu petugas menangkap dan menyerahkan mereka ke pihak Dinsos.

Kasi Rehabilitasi Sosial Kabupaten Asahan, Sri Susanto menceritakan, kejadiannya sekira pukul 09.00 WIB melihat perilaku kedua remaja yang berinisial AI (17) wanita dan N (18) pria.

"Petugas kemudian menangkap dan menyerahkan keduanya kepada kita ke kantor," ujar Sri ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, kedua ABG itu warga Kabupaten Batubara dan dilakukan pemeriksaan selanjutnya untuk mempertanggung jawabkan perbuataannya. Termasuk diminta memanggil kedua orang tua dan  akan dikembalikan kepada pihak keluarga masing-masing. 

Sementara AI di sela-sela pememeriksaan mengakui perbuatannya hingga diamankan petugas jaga masjid yang berlanjut ke kantor Dinsos.

“Kami duduk di tangga berduaan, N mencium kening dan mengelus kepala saya,” ungkap AI sambil menundukkan kepala.

Sementara N menuturkan, mereka tidak berbuat jinah, tapi saya mencium kening dan mengelus kepalanya bang. Kebetulan pulang sekolah dan jalan-jalan ke masjid,” ujar N sembari mengakui telah mencium kening yang bukan muhrimnya, di tempat ibadah.

Penulis: heru. Editor: gun.