HETANEWS

Hari Pertama UNPK SMP Tanpa Kendala di Bilah Hilir

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Satu Atap, Pargaulan Ritonga (kiri) bersama salah seorang guru pengawas. (foto/Berman Sinaga)

Labuhanbatu, hetanews.com - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNPK) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, di sejumlah sekolah di Bilah Hilir, berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 4 Satu Atap, Pargaulan Ritonga saat ditemui di sekolah, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (23/4/2018).

"Untuk hari pertama ini lancar, semua peserta hadir tanpa ada yang absen. Semuanya 70 orang dibagi 4 ruangan," ujarnya.

Untuk SMP Negeri 1 Bilah Hilir sendiri, jumlah peserta UNPK sebanyak 195 peserta dibagi 9 ruangan.

Pelaksanaan UNPK ini sendiri digelar selama empat hari untuk empat mata pelajaran.

"Senin (23/4/2018) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa (24/4/2018) Matematika, Rabu (25/4/2018) Bahasa Inggris dan Kamis (26/4/2018) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Yang dimulai pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB," terang Kepsek SMP Negeri 1 Bilah Hilir, Rosida Ade Hannum Siregar.

Ketua Rayon 8 (tergabung dalam 4 sekolah, SMP Negeri 1 Bilah Hilir, SMP Negeri 4 Satu Atap, SMP Advent Bulu Tolang dan SMP Bilah 2 Negerilama) ini juga mengatakan, sistem pengawasannya silang, tenaga pengawas dari sekolahnya melakukan pengawasan di SMP Negeri 4 Satu Atap dan demikian sebaliknya.

Sebelumnya, sejumlah berkas ujian dititip di Mapolsek setempat untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Amatan wartawan, terlihat personil Polsek Bilah Hilir juga turut melaksanakan tugas pengamanan di beberapa sekolah yang sedang melakukan UNPK.

Penulis: bs. Editor: gun.