Simalungun, hetanews.com - Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang suka menolong.

Masa sekolahnya dulu, Andi, sapaan Kompol Andi Chandra, dikenal sebagai sosok yang unggul di sekolah.

Ridwan, salah seorang teman sekolah Kompol Andi Chandra semasa SMP, mengakui kecerdasan almarhum. Ia mengisahkan, Andi selalu menggoes sepeda dari rumah ke sekolah. Jarak antara rumah dan sekolah kurang lebih 10 Km.

"Dari dulu ia memang jadi anak yang pintar dan rajin. Dia juga selalu mendapatkan juara di kelas maupun di tingkat sekolah," kenang Ridwan, Minggu (22/4/2018).

Setelah lulus di bangku SMP, kata Ridwan, Andi kemudian melanjutkan pendidikannya ke Magelang. Pria kelahiran 20 Oktober 1981 itu dikenal sebagai orang yang suka menolong. Andi sering memberikan bantuan kepada janda dan anak yatim di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

"Mas Andi itu orangnya baik sekali, ramah dan selalu mau membantu warga disini. Apalagi kalau dia pulang, sering sekali memberikan bantuan kepada ibu-ibu janda dan anak yatim piatu, begitu juga bulan Januari kemarin, mas Andy baru memberikan infaq untuk membangun musholla," ujari Tukini.

Baca Juga: Isak Tangis Keluarga Kompol Andi Chandra di Rumah Duka, Marni: Jangan Kau Lupakan Mama Ya..

Jenazah Kompol Andi Chandra telah tiba di rumah duka sekira pukul 18.30 WIB. Andi akan dikebumikan malam itu juga di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Jenazah korban diberangkatkan dari rumah dinas Wakapolres, Jalan MH Thamrin Nomor 7 Rantauprapat, menggunakan ambulance milik Polres Labuhanbatu yang disaksikan Muspida 

Andi Chandra meninggal dunia setelah speed boat yang ditumpangi rombongan Kapolres AKBP Frido Situmorang dan sejumlah perwira Polres Labuhanbatu, tenggelam akibat menabrak kayu, Sabtu (21/4/2018).

Setelah peristiwa itu, Andi Chandra sempat menghilang hingga Minggu (22/4/2018) pagi. Andi akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa, di Perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.