Simalungun, hetanews.com - Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun melakukan pembagian brosur dan pemasangan stiker himbauan keselamatan dengan mengikutsertakan Bhayangkari mengenakan pakaian kebaya ciri khas Ibu Kartini.

Ini bertujuan menggugah peran ibu atau wanita Indonesia khususnya warga Simalungun untuk dapat menjadi penggerak dalam keluarga untuk mengutamakan keselamatan dan peduli akan keselamatan saat berkendara.

Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Medan Km 10 depan Paten Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dipimpin Kanit Laka, Ipda Jonni Sinaga dan Kanit Patroli, Ipda AM Gultom dengan melibatkan 14 anggota Sat Lantas, Sabtu (21/4/2018).

Para personil Sat Lantas Polres Simalungun dan Bhayangkari.

Selain itu, dilaksanakan talk show dipimpin KBO Lantas Iptu Amir Mahmud dan Kanit Regident Iptu Idham Halik, menghadirkan ibu-ibu orang tua PAUD/TK Permata Indah Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar. Talk show dipandu pembawa acara Kartini Sat Lantas Polres Simalungun, Bripka Rina Dani.

“Talk show ini dalam rangka memperingati Hari Kartini dan mengajak ibu-ibu untuk lebih berperan aktif lagi dalam mengawasi anak-anaknya dalam berkendara,” sebut Iptu Amir Mahmud.

Sementara Kepala PAUD/TK Permata Indah, Sriwanda menuturkan, pihaknya mendukung Polri dalam membentuk karakter anak-anak usia dini untuk tertib dalam berlalu lintas.

Kegiatan talk show yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Simalungun.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interatif dengan orang tua PAUD/TK. Termasuk peran orang tua dalam memberikan pemahaman tentang keselamatan lalulintas kepada anak serta keluarga.

Pada kegiatan talk show ini juga dilakukan peragaan pemakaian helm oleh orang tua kepada anaknya sebagai wujud dari kepedulian saat berkendara dimulai dari usia dini. Anak anak PAUD/TK juga diajak menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dan Pak Polisi.