HETANEWS.COM

KPUD dan LADN Humbahas Adakan Lomba Pakaian Adat Batak Berpasangan Tingkat SMA

KPUD dan LADN Humbahas mengadakan lomba pakaian adat Batak bertempat di Aula Huta Mas. (foto/rachmat tinton)

Humbahas, hetanews.com - Sesuai dengan surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 115/PP.08-SD/06/KPU/II/2018 perihal kegiatan seni dan budaya menyongsong satu tahun pemilu serentak tahun 2019, KPUD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang bekerja sama dengan Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) melaksanakan lomba pakaian adat batak berpasangan untuk tingkat SLTA di Aula Huta Mas Doloksanggul, Sabtu (21/04).

Kegiatan yang bertemakan 'Melalui Pegelaran Seni Budaya Membangun Pemilu Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019' diikuti 16 peserta lomba berpakaian adat Batak Ucok dan Butet tingkat SMA se Kabupaten Humbahas yang turut dihadiri Wakapolres Kompol David Silalahi,dan beberapa pimpinan pengurus partai politik (parpol).

Ketua KPUD, Leonard Pasaribu mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan dan melestarian budaya di daerah terkhusus di Kabupaten Humbahas dan juga masyarakat agar bisa menjaga keberagaman dalam menyambut Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

"Masyarakat Humbahas menggunakan hak pilih haruslah secara bijaksana dan menghormati hak pilih orang lain dan warga haruslah ikut serta menjaga kekondusifan di daerah masing-masing," kata Leonard.

Wakapolres Kompol David Silalahi dalam sambutannya menghimbau masyarakat terutama para pemilih di tingkat SMA agar selalu menjaga kekondusifan dalam menyambut pesta demokrasi di tahun mendatang. Termasuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani dan jangan mau terhasut oleh pihak-pihak lain.

"Kita harus tangkal segala isu-isu hoax, apalagi mengandung unsur isu SARA. Kita jangan mau terpecah gegara perhelatan Pemilu, karena itu merupakan sebuah pesta demokrasi," ucapnya.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!