HETANEWS

19 Kepala Puskesmas Dilantik Bupati Karo, Ini Nama -namanya

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Jumat (20/4/2018), saat melantik 19 Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas lingkungan Pemkab Karo, di Aula Kantor Bupati Karo. (foto/charles)

Karo, hetanews.com- Sebagai implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016, bahwa jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, bukan lagi jabatan structural, melainkan fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Jumat (20/4/2018), melantik 19 Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas lingkungan Pemkab Karo, di Aula Kantor Bupati Karo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut, dilaksanakan langsung oleh Bupati, diantaranya, dr Edisyah Putera R Tarigan, sebagai Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Mardinding, dr  Abdul Rahman Surbakti sebagai Kapus UPTD Puskesmas Juhar, dr. Ritna Karokaro, Kapus di UPTD Puskesmas Namanteran, dr Wasta Sinulingga, Kapus UPTD Puskesmas Kutabuluh, dr Jingkat Tarigan, Kapus UPTD Puskesmas Munte, dr  Florencia Glosinia, Kapus UPTD Puskesmas Payung, dr Tetra Sakti Parulian Munte, Kapus UPTD Puskesmas Barusjahe,  dr  Eva Julietta Tarigan, Kapus UPTD Puskesmas Dolatrayat, dr  Jendamuli Sembiring, Kapus UPTD Puskesmas Tigabinanga, dr Lenny Florenta br Sinulingga, Kapus UPTD Puskesmas Singa, dr Abednego Ginting, Kapus UPTD Puskesmas Simpang Empat, dr  Daniel Perangin-angin, Kapus UPTD Puskesmas Tigapanah, dr  Diah Pitaloka, Kapus UPTD Puskesmas Perumahan Korpri,  dr Arjuna Eddianta Ginting, Kapus UPTD Puskesmas Lau Baleng, dr  Lapan Tarigan, Kapus UPTD Puskesmas Kabanjahe, dr Bartolomeus Karo-Karo, Kapus UPTD Puskesmas Merek, dr Rahmenda, Kapus UPTD Puskesmas Berastagi, dr Eddy Antoni Pinem, Kapus UPTD Puskesmas Tiganderket dan dr Litaria Sitepu sebagai Kapus UPTD Puskesmas Merdeka.

Bupati mengharapkan agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Bekerja dengan sungguh-sungguh, cermat dan memiliki disiplin yang tinggi untuk mengabdi pada bangsa, negara khususnya daerah Karo. Membekali diri secara terus menerus demi terciptanya aparatur negara yang professional, bermoral dan bermartabat.

“Saudara sekalian adalah ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Karo ini, saya harapkan dapat menjadi pelopor dan motivator dan mampu mendorong kinerja organisasi yang lebih baik terutama dibidang pelayanan kesehatan,”ujarnya.

Ia mengingatkan juga kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab untuk senantiasa melakukan pembenahan fundamental yang lebih baik.  Sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal dan efisien jika melalui perubahan dan pembaharuan dalam sikap mental dan prilaku. “Tanamkan dalam pola pikir saudara sifat kreatif, inovatif dalam setiap kerja melalui bekerja dengan cerdas, ikhlas, tuntas, berkualitas dan bukan kerja asal,”ujarnya mengingatkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab, Kamperas Terkelin Purba,  Asisten Pemerintahan, Suang Karokaro,  Asisten Administrasi, Mulianta Tarigan, Kadis Kesehatan, drg Irna Safrina, pimpinan OPD dan Camat, para keluarga dan tamu undangan lainnya.

Penulis: charles. Editor: gun.