HETANEWS.COM

CV Delapan Enam Enam Diduga Curi Volume Pondasi Proyek Dinkes di Tiga Balata

Tampak pondasi yang dipasang pekerja tidak berbentuk trapezium. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - CV Delapan Enam Enam, selaku pelaksana kegiatan diduga mencuri volume pondasi proyek pembangunan gedung Puskesmas milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun, di Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran.

Pasalnya, mengacu pada gambar kegiatan tersebut, CV Delapan Enam Enam diharuskan memasang pondasi dengan bentuk trapesium berukuran 30 x 50 x 70 Cm. Namun faktanya, pondasi yang telah dikerjakan tidak berbanding lurus.

Mirisnya, sejumlah pekerja yang berhasil dikonfirmasi di lokasi, Jumat (20/4/2018), mengatakan, mereka tidak mengenal secara pasti siapa oknum PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) yang dihunjuk dinas.

"Saya rasa sudah pernah kesini. Tapi kan gak tau siapa PPTK nya. Karena asal datang kemari, mereka ramai-ramai. Kami kan hanya pekerja aja pak," ucap seorang pria ngaku bernama Suhartoyo, warga Naga Huta arah Rindam I/BB Siantar.

Menurut Suhartoyo, basecamp yang digunakan sebagai tempat pemondokan para pekerja, penyimpanan alat alat kerja, penyimpanan material bekas, atap, kosen, daun pintu dan jendela adalah rumah milik Puskesmas tersebut.

"Termasuk juga untuk pengambilan air sebagai bahan baku mengadon campuran semen pasir. Kan gak mungkin pemborong harus memasang PDAM. Mungkin nantinya akan dibayar oleh pemborong," duganya.

Pantauan di lokasi, tampak material bekas gedung sebahagiannya dimanfaatkan kembali sebagai timbunan lantai. Dan material batu bekas pondasi lama diduga dipasang lagi sebagai pondasi baru.

Sementara di dalam rumah pegawai Puskesmas yang dimanfaatkan CV Delapan Enam Enam, beralamat di Jalan Pisang Siantar, sebagai basecamp, puluhan lembar atap lama disusun di ruang dapur. Termasuk kosen pintu dan jendela.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!